Modest Style

7 alat makeup darurat

,

Harus berdandan padahal makeup kit tidak lengkap? Beta Nisa menawarkan beberapa solusi.

WP makeup (Fotolia)
Gambar: Fotolia

Anda sudah siap-siap beranjak pulang dari kantor atau kampus ketika tiba-tiba Anda dituntut menghadiri acara penting. Pada momen-momen seperti ini, Anda tentunya merasa perlu berdandan padahal Anda sedang tidak membawa peralatan tata rias lengkap. Bagaimana cara terlihat cantik dalam sekejap di saat-saat ‘darurat’ seperti ini? Beberapa barang sederhana berikut dapat membantu:

1. Kertas muka (blotting paper)

Muka mengkilap karena berminyak dapat membuat penampilan keseluruhan Anda kusam dan kumal. Jika Anda lupa membawa bedak, cukup gunakan kertas muka penyerap minyak untuk mengangkat minyak berlebih di wajah Anda. Jika toko terdekat tidak menjual kertas minyak untuk wajah, kertas minyak untuk roti pun dapat memberi manfaat yang cukup memuaskan dalam kondisi darurat!

2. Tisu basah

Salah menggoreskan lipstik atau perona mata akibat terlalu terburu-buru? Gunakan tisu basah untuk membersihkan muka dalam sekejap atau mengangkat kelebihan make-up yang tidak diinginkan. Tidak membawa tisu basah di tas? Coba tanya orang-orang di sekeliling Anda yang memiliki bayi atau anak kecil – biasanya mereka membawa barang yang satu ini.

3. Minyak zaitun

Kehabisan krim pelembab di rumah? Oleskan minyak zaitun tipis-tipis pada kulit muka atau pada bagian tubuh lainnya untuk melembabkan kulit sekaligus memberi kilau nan eksotis pada kulit Anda. Baca di sini untuk mempelajari lebih lengkap tentang cara-cara sederhana untuk tampil alami dan ragam minyak untuk perawatan kulit .

4. Tepung maizena

Kehabisan bedak? Coba tengok ke dapur siapa tahu Anda memiliki alternatif darurat bedak yang satu ini: tepung maizena. Memang terdengar sedikit aneh, namun nyatanya tepung maizena atau tepung jagung merupakan salah satu bahan dasar yang biasa ditemukan dalam komposisi bedak bermerek.

5. Petroleum jelly

Petroleum jelly merupakan salah satu benda kecantikan multifungsi. Ia dapat digunakan sebagai pelembab bibir, lipgloss atau diaplikasikan ke tulang pipi atau pelipis untuk memberi kesan segar pada wajah Anda.

6. Lipstik bukan hanya untuk bibir

Apabila lipstik Adalah satu-satunya alat make-up yang kebetulan ada di tas Anda, oleskan sedikit lipstik pada pipi dan ratakan untuk memberi sedikit rona pada wajah Anda.

7. Pensil mata

Selain lipstik, peralatan make-up penting yang sebaiknya selalu ada di tas tangan Anda adalah pensil mata. Dengan satu benda mungil ini, Anda dapat tampil berbeda dengan dandanan smoky eyes yang diciptakan oleh guratan pensil mata sebagai pengganti eye shadow. Pensil mata juga berguna untuk membentuk alis, sehingga mempertegas penampilan Anda secara keseluruhan.

Leave a Reply
<Modest Style