6 kesalahan tata rias yang harus dihindari

,

Kosmetik bisa menyempurnakan kecantikan wajah Anda, namun bisa juga sebaliknya. Hindari kesalahan penggunaan kosmetik berikut. Oleh Shea Rasol.

1. Ledakan bedak

mm1-sm
Gambar: MTV

Kita tahu menggunakan bedak padak atau bubuk setelah alas bedak itu wajib. Namun maksudnya tipis saja. Sebelum meninggalkan rumah, periksa wajah Anda dari berbagai sudut dan di bawah pencahayaan yang berbeda-beda. Dengan begitu Anda tahu pasti apakah bedak Anda rata atau tidak.

2. Konsiler berlebihan

mm2-sm
Gambar: Diana Mauer Makeup

Bagi mereka yang memiliki masalah kantung mata parah, konsiler bisa jadi penyelamat Anda. Aturan penggunaan yang benar adalah memilih konsiler dengan warna 1 hingga 2 tingkat lebih cerah dari warna kulit asli atau alas bedak yang Anda gunakan. Warna yang terlalu berbeda membuat Anda terlihat memakai terlalu banyak.

3. Bencana pemulas mata

MM3-sm
Gambar: Mirror

Seperti selai kacang dan cokelat, dan June dan Johnny Cash, banyak hal yang memang sepantasnya bersatu di dunia ini. Termasuk pemulas mata dan pasangannya: pencampuran. Penggunaan pemulas mata mungkin agak sulit bagi mereka yang baru mencoba tata rias, namun Anda hanya perlu sedikit belajar dan berlatih. Bahkan jika Anda harus meluangkan waktu agak lama untuk mencampur, mencampur, mencampur, lakukanlah untuk menghindari bencana di dunia nyata dan di dalam foto.

4. Kutukan lipstik

mm4-sm
Gambar: Diana Mauer Makeup

Saya yakin kebanyakan orang pernah mengalami hal ini. Bagi saya, hal ini adalah bencana tata rias yang paling parah karena bisa mengganggu obrolan – terutama dengan seseorang yang baru dikenal. Hal ini biasanya terjadi dengan lipstik yang lembab dan mengkilap. Cara terbaik untuk menghindari noda di gigi adalah dengan menggunakan lip liner sebelum mengaplikasikan lipstik. Atau gunakan saja lipstik matte.

5. Kontur cetakan

mm5-sm
Gambar: Jessica Jayne

Kontur, ya. Kontur tajam, tidak. Kita semua suka wajah yang terlihat sempurna dari segala sisi. Dengan mempraktekkan kontur Anda bisa mendapatkan hal tersebut secara sementara. Tapi kami tidak butuh tahu bahwa Anda melakukan hal ini; kontur harus terlihat alami dan tidak kentara. Jadi campurkan produk highlight dan kontur secara rapi untuk menghindari sudut tajam pada wajah Anda yang dapat membuat Anda terlihat menggunakan cetakan kontur.

6. Perona pipi lebay

mm6-sm
Gambar: Glam Bistro

Jika Anda tidak sedang menuju ke acara cosplay manga saat Anda harus berdandan seperti tokoh komik Jepang, jangan coba-coba keluar rumah dengan perona pipi yang lebay. Pencahayaan dalam ruang itu redup, jadi Anda hanya bisa melihat dengan jelas betapa merahnya pipi Anda saat keluar ruangan. Jangan memulas perona pipi dengan gerakan memutar; gunakan kuas untuk membuat bentuk koma di kedua pipi dan biarkan rona asli Anda bercampur dengan produk yang digunakan.

Leave a Reply
Aquila Klasik