Modest Style

5 ide kado pernikahan unik untuk sahabat

,

Ide-ide kado berikut dijamin membuat si pengantin baru tersenyum. Dipilih oleh Beta Nisa.

Cake topper - Husband and wife on the Vespa
Gambar: Fotolia

Belakangan ini saya cukup sering mendapatkan undangan pernikahan, baik dari saudara maupun teman dekat. Selain bingung memikirkan busana apa yang akan saya gunakan, hal lainnya yang cukup membuat bingung adalah kado pernikahan apa yang akan saya berikan kepada sahabat-sahabat saya.

Meski amplop berisikan uang merupakan salah satu “kado wajib” dalam pernikahan, memberikan kado pernikahan yang unik dan terkesan personal akan memberikan makna yang mendalam di hari bahagia sahabat kita. Seprei, handuk dan lingerie merupakan kado pernikahan yang sudah cukup umum. Apabila Anda butuh ide baru untuk undangan pernikahan berikutnya, di bawah ini adalah beberapa ide kado pernikahan unik untuk Anda.

1. Stok makanan

Sebagai pengantin baru, tentu sang mempelai pria dan wanita ingin lebih banyak menghabiskan bersantai bersama – terlebih setelah acara pernikahan yang menguras waktu dan energi. Memasak bisa jadi merupakan hal terakhir yang ingin mereka lakukan. Berilah sedikit kejutan sekaligus bantuan dengan menyiapkan kado berupa parsel persediaan makanan. Anda dapat membuat sebuah paket unik yang berisikan segala jenis makanan kesukaan sahabat Anda, mulai dari cemilan kesukaannya hingga makanan instan yang dapat dimasak dengan mudah.

Hadiah ini akan berguna di saat sahabat Anda bersama pasangan sedang ingin bermalas-malasan dan tidak ingin memasak ataupun makan di luar. Bungkuslah stok makanan tersebut dalam bentuk parsel cantik agar terlihat lebih mengesankan dan rapi.

2. Buku masak

Apabila sahabat Anda kurang jago memasak (seperti saya) dan satu-satunya masakan yang bisa ia buat adalah mie instan, maka sebuah buku masak merupakan kado pernikahan yang pas untuknya. Buku kumpulan resep tidak hanya dapat membuatnya bersemangat untuk mencoba memasak, namun banyaknya pilihan hidangan menarik dapat menjadi momen bagi pasangan pengantin baru untuk memilih-milih resep dan memasak bersama. Tambahkan pula sepasang celemek agar sahabat dan pasangannya semakin bersemangat untuk mencoba berbagai resep baru bersama.

3. Tanaman

Merawat dan membesarkan sesuatu bersama akan memperkuat ikatan kasih sayang di antara pasangan pengantin baru. Memelihara seekor kucing atau hamster bisa saja terasa terlalu membebani dan merepotkan, tapi Anda dapat memilih tanaman sebagai sebentuk kado yang butuh perawatan dari sahabat Anda.

Pilihlah tanaman kecil seperti bonsai atau bunga dalam pot yang tidak memakan terlalu banyak tempat dan tidak terlalu terlihat “berantakan”. Kado tanaman tidak hanya akan melatih pasangan untuk merawat dan bertanggung jawab akan sesuatu, namun juga dapat menambah kesan asri dalam rumah baru mereka.

Agar tidak merasa canggung membawa tanaman menuju gedung resepsi, jangan lupa untuk menghias pot tanaman dengan pita dan kartu ucapan berisikan pesan-pesan manis seperti, “Semoga tanaman ini bisa tumbuh kuat seperti cinta kalian”.

4. Persiapan liburan

Salah satu agenda pengantin baru yang sering dilakukan sesaat setelah acara pernikahan adalah liburan atau bulan madu. Namun, seringkali para pasangan pengantin terjebak dalam kesibukan persiapan pernikahan sehingga tidak memiliki banyak waktu dan tenaga untuk mempersiapkan keberangkatan bulan madu.

Anda dapat membantu menyicil kebutuhan liburan mereka dengan memberikan kado berupa barang-barang persiapan liburan yang cukup mendasar seperti handuk, sandal jepit, dan kacamata hitam. Untuk membuat paket hadiah ini lebih berkesan, pastikan barang-barang tersebut hadir berpasangan. Sandal jepit couple tentu akan terlihat cantik dalam foto liburan mereka.

5. Paket kencan di rumah

Yang namanya pengantin baru biasanya harus memulai kehidupan mereka dari nol. Adanya kebutuhan-kebutuhan seperti menyicil rumah dan mobil baru membuat mereka harus pandai-pandai mengatur keuangan. Padahal, sebagai pengantin baru tentunya mereka juga ingin terus menyalakan api asmara dengan kencan berdua.

Anda dapat membantu mengurangi pengeluaran mereka dengan menyediakan sebuah paket kencan rumahan yang berisikan DVD film favorit teman Anda beserta pernak-pernik penunjang seperti popcorn, bantal kecil dan selimut. Paket kencan di rumah ini tidak hanya akan membantu mengurangi pengeluaran keluarga baru, namun juga meningkatkan kualitas hubungan pengantin baru agar intim selalu.

Leave a Reply
<Modest Style