Modest Style

Perawatan Rambut untuk Wanita Berhijab

,

Merawat rambut dengan baik setiap hari adalah wajib bagi Anda yang berhijab, kata Najwa Abdullah.

(Image: Photl)
(Image: Photl)

Mengenakan hijab sebaiknya tidak menghentikan Anda dari merawat rambut dengan baik setiap hari. Faktanya, rambut Anda memerlukan perhatian dan perawatan ekstra karena mengalami kondisi yang berbeda di bawah kerudung Anda. Inilah beberapa tips bermanfaat untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan rambut Anda:

Sebelum keramas, sisirlah rambut Anda dengan sisir bergigi jarang untuk mengurai lilitan atau ikatan. Ini cukup penting karena biasanya perempuan berhijab menggulung atau mengepang rambutnya sebelum mengenakan hijab, dan hal ini seringkali mengusutkan rambut. Ini adalah langkah awal yang baik untuk mengurangi kerontokan.

Gunakan sampo ringan atau bebas kondisioner setiap hari, karena rambut yang sering tertutup cenderung berminyak dan lembab. Menggunakan sampo ringan akan menstabilkan kulit kepala Anda dan menghindarkannya dari ketombe, yang dapat memicu rambut rontok. Sebagai gantinya, aplikasikan minyak rambut atau krim yang kaya vitamin dan nutrisi dua hingga tiga kali seminggu.

Biarkan rambut Anda kering sepenuhnya dan secara alami setelah keramas dan sebelum mengenakan hijab. Jika Anda harus menggunakan pengering rambut, atur suhunya ke rendah hingga sedang.

Gunakan dalaman kerudung yang terbuat dari bahan berserat alami seperti katun. Biarkan ia longgar untuk menjaga sirkulasi udara di kulit kepala Anda.

Tatanan hijab yang longgar dan sederhana adalah yang terbaik untuk kesehatan rambut Anda karena mendukung sirkulasi udara yang cukup.

Jangan mengepang atau mengikat rambut Anda terlalu kencang. Rambut Anda butuh ‘bernapas’ bebas, jadi lepaslah hijab dan ikatan rambut kapan saja Anda bisa.

Kunjungi salon atau spa secara rutin. Relaksasi, pijatan di kepala, spa rambut, dan masker rambut akan membantu pertumbuhan rambut Anda menjadi lebih baik. Anda juga sebaiknya memotong ujung rambut Anda secara teratur untuk menghindari rambut bercabang.

Kecantikan datang dari dalam. Pastikan diet makanan Anda seimbang dengan mengonsumsi makanan sehat setiap hari, khususnya yang kaya protein dan zat besi seperti salmon, kacang kenari, telur, dan bayam. Nutrisi yang Anda makan setiap hari akan membantu memperkuat dan menyuburkan setiap helai rambut Anda.

Leave a Reply
<Modest Style