Modest Style

Perawatan bibir alami

,

Mungil namun penting, bibir juga perlu dimanjakan. Oleh Beta Nisa.

Gambar: Pixabay
Gambar: Pixabay

Perawatan bibir bukan sekadar lipstik. Menjaga bibir agar tetap sehat memerlukan perawatan yang sama lengkapnya dengan menjaga kulit agar tetap lentur dan lembut. Berikut beberapa tips perawatan bibir lengkap yang dapat Anda lakukan di rumah.

Pelembab

Langkah awal memiliki bibir sehat adalah dengan memiliki bibir padat dan halus. Kuncinya adalah dengan menjaga kelembabannya. Karena sering terlupakan, bibir jarang mendapat perawatan khusus untuk melawan lapisan bahan kimiawi yang berasal dari lipstik dan lip gloss. Kelembaban bibir dapat hilang berbarengan dengan dibersihkannya lapisan kosmetik. Meski lip balm merupakan pilihan yang baik, pelembab alami merupakan pilihan yang lebih baik lagi karena kita akan tanpa sengaja menelan apapun yang ada di bibir kita. Pilih minyak zaitun murni dengan kandungan pelembab tinggi yang tidak lengket.

Scrub bibir

Pengelupasan tidak hanya diperlukan oleh tubuh, namun juga bibir, untuk membantu menghilangkan sel kulit mati. Kunci untuk mendapatkan scrub bibir rumahan yang baik adalah tekstur.  Campuran sederhana gula dan madu sudah cukup baik – butiran gula mengelupas dan madu melembabkan. Bahan rumahan lain yang juga baik adalah bubur gandum, atau jika Anda menginginkan aroma, tambahkan sedikit kopi. Kopi memberi aroma nikmat sekaligus manfaat antioksidan pada scrub rumahan Anda.

Masker bibir

Menggunakan masker bibir secara teratur membantu menjaga kelembaban, juga membantu menjaga kesegaran dan kelembutan bibir sepanjang pekan. Olesi bibir menggunakan madu, yang menutrisi sebaik masker di pasaran, bahkan lebih baik.

Warna bibir

Bibir merah dan lembut tidak membutuhkan operasi laser maupun perawatan mahal. Penggunaan teratur sari atau potongan lemon atau timun membantu mencerahkan bibir gelap. Atau cobalah perona bibir alami yang terbuat dari buah atau sayur seperti beri hitam atau bit.

Leave a Reply
<Modest Style