Modest Style

Peluncuran Produk Kecantikan di Singapura oleh Pengusaha Multiprofesi

,

Usahawati, aktris dan seorang ibu asal Malaysia, Serina Redzuawan memperkenalkan Anggun Serina untuk Singapura, perusahaan barunya yang dipersembahkan untuk kesehatan dan kecantikan kaum wanita.

WP-Serina-by-Maryam

Bagi kebanyakan orang, kelahiran seorang anak adalah momen membahagiakan. Bagi Serina Redzuawan, 30 tahun, rasa yang sama juga meliputinya saat kelahiran proyek bisnis terbarunya. Sosok aktris, pembawa acara TV, produser dan pemilik beberapa perusahaan yang energik dan pekerja keras ini mulai menjalankan Anggun Serina, sebuah perusahaan kesehatan dan kecantikan bagi kaum hawa, saat ia berniat menjalankan program penurunan berat badan setelah melahirkan anak keduanya. Dengan gaya hidupnya yang sibuk, ia menyadari bahwa waktunya tak banyak untuk melakukan latihan olahraga namun juga enggan berdiet karena kecintaannya kepada makanan.

Kendati telah mencoba menjalani beragam metode penurunan berat badan, ia tak menemukan produk yang berhasil dengan baik. Melihat celah ini sebagai kesempatan, ia berkolaborasi dengan sebuah laboratorium berakreditasi untuk mengembangkan sebuah suplemen makanan yang bukan hanya membantu menurunkan berat badannya namun juga memenuhi tujuannya yang lain, seperti peningkatan kondisi kesehatan kulit.

Saat produk suplemen telah berhasil diformulasikan, ia sendirilah yang pertama kali mencobanya dan berhasil menghilangkan kelebihan berat badan sebanyak 12 kg dalam tiga bulan. Ia melanjutkan pengujian produk selama delapan bulan lamanya, hingga ia merasa cukup percaya diri untuk memasarkan dan menjualnya.

Selalu ada tantangan dalam bisnis apa pun, namun seseorang harus memiliki keteguhan dan tak tergoyahkan oleh kegagalan.

Pada tanggal 3 November tahun ini, produk dengan merek Anggun Serina secara resmi telah diluncurkan di 1 Market, Singapura, sebuah resto yang dimiliki dan dikembangkan oleh ayahnya, seorang chef-selebriti, Dato’ Redzuawan Ismail, yang terkenal dengan sebutan Chef Wan. Lebih dari 100 tamu, termasuk pelanggan utama Anggun Serina dan penggemar Serina dan ayahnya, menghadiri acara semarak yang diadakan dan mendapat suvenir berupa sabun mandi sel-punca dari koleksi terbaru GLO – produk teranyar keluaran Anggun Serina.

[Not a valid template]

Produk-produk Anggun Serina hanya dijual melalui empat jaringan toko online di Singapura. Mereka awalnya adalah para pelanggan yang cukup terkesan dengan manfaat dan perkembangan yang mereka rasakan sehingga kini mereka ingin menawarkannya juga kepada yang lain. Meskipun produk-produk ini mulanya diformulasikan untuk perawatan pasca-kelahiran, produk Anggun Serina telah terbukti bermanfaat bagi beragam kategori perempuan.

“Hasil dan dampak berbeda bagi setiap pemakai namun mereka terpikat dengan 20 manfaat yang diberikan produk tersebut,” jelas Wardah, seorang pengguna setia juga stokis untuk Anggun Serina di Singapura.

“Contohnya, konsumen kami yang berusia antara 20 hingga 30 tahun telah mengatakan bahwa produk ini meningkatkan tenaga mereka. Bagi konsumen yang lebih dewasa, dampak yang diberikan lebih internal, termasuk di antaranya adalah menguatkan persendian.”

Perusahaan dan visi dari Serina

Anggun Serina adalah proyek bisnis ketiga milik Serina, setelah sebuah rumah produksi dan farmasi yang berada di bawah pengelolaannya. Usaha keempat dan yang paling baru adalah sebuah restoran, bernama Restoran Char Koay Teow Simply Delicious Penang Mai, di Kota Damansara, Malaysia dan sering dikunjungi selebriti.

Meski aktivitas Serina sangat padat, dia belum akan berhenti dalam waktu dekat dan berharap banyak akan perkembangan usahanya dan melanjutkan mengejar kesuksesan dalam karier beraktingnya. Ia mempertimbangkan dukungan suami dan pentingnya manajemen waktu sebagai kunci dalam kesibukan mengelola karier yang aktif juga keluarga mudanya.

Walaupun ia datang dari latar belakang keluarga berada dan telah menikmati banyak kesuksesan dini, ia tetap rendah hati serta mengutamakan kerja keras dan bukannya mendompleng ketenaran dan kesuksesan ayahnya. Ia bercita-cita menjadi panutan bagi kaum muda dan selalu bersedia untuk berbagi pengetahuan bisnisnya kepada siapa pun yang datang padanya untuk meminta saran. Sikapnya yang hangat dan ramah juga tampak jelas terlihat saat berinteraksi dengan penggemarnya – ia bahkan memberi kejutan seorang penggemarnya yang berulang tahun dengan menghadiahinya sebuah keik setelah wawancara kami!

Serina juga memandang bahwa menjalani bisnis adalah sebagai cara untuk mendistribusikan kekayaan dan harapan sehingga dapat membantu lebih banyak orang dengan menciptakan lapangan kerja lewat masing-masing perusahaannya, dan melihatnya sebagai bentuk ibadah (pengabdian) serta bagian dari keyakinannya.

“Selama kita mampu, kita tak boleh berpangku tangan dan harus bekerja keras untuk membuat orangtua kita bangga,” sarannya.

“Selalu ada tantangan dalam bisnis apa pun, namun seseorang harus memiliki keteguhan dan tak tergoyahkan oleh kegagalan. Keyakinan saya mengatakan bahwa jika kita tak mencoba, kita tak akan pernah tahu.”

Leave a Reply
<Modest Style