Pagelaran perdana baju pengantin Irna La Perle

,

Baju-baju pengantin dalam pagelaran bertajuk “Luminescence” ini membuat pemakainya bak putri raja. Ashfi Qamara melaporkan.

[Not a valid template]

Irna La Perle, salah satu lini baju pengantin terkemuka Indonesia akhirnya meluncurkan acara peragaan busana perdananya dengan tema Luminescence. Peragaan inidigelarpada tanggal 17 September 2014 di Magnolia Ballroom, Gran Mahakam Hotel, Jakarta.

Cuaca yang terik pada musim kemarau tak menghentikan saya untuk menghadiri acara yang sangat dinantikan oleh peminat busana pengantin muslim. Irna La Perle dikenal sebagai salah satu pelopor lini baju pengantin muslim yang membuat para muslimah menjadi anggun bagaikan seorang puteri negeri dongeng di hari pernikahannya.

Saat memasuki Magnolia Ballroom di lantai dua, saya langsung terkesima dengan dekorasi dan seragam para panitia yang sederhana namun sangat elegan. Nuansa putih gading yang cerah, cantik dan bersih sudah menghiasi seluruh lantai.

Acara dimulai dengan latar musik yang romantis dan pencahayaan yang perlahan menerangi seluruh ruangan seiring masuknya model dari lorong bergaya klasik dengan sedikit hiasan bunga di setiap lampu dinding. Para model nampak bak Cinderella versi muslimah yang sedang menghadiri pesta kerajaan ketika mereka memasuki ruangan dengan anggun.

Desain dan teknik pada koleksi Irna La Perle – Luminescence ini menampilkan bordir sulam yang khas disertai butiran mutiara dan batu perhiasan Swarovski. Detail kerah, lengan dan lehernya juga dirancang begitu rapi dan cantik, setiap incinya begitu mengesankan.

Dengan mengangkat tema “Luminescence”, yang berarti pancaran cahaya, Irna Mutiara selaku desainer dari Irna La Perle berhasil mengolah busana pengantin menjadi “hidup” dan bercahaya dengan batas-batas yang memenuhi syariat berpakaian yang dianjurkan dalam Islam. Hal-hal seperti penggunaan kaus kaki, jilbab yang panjang menutup dada, rias wajah yang tidak berlebihan dan penggunaan warna tekstil yang tidak mencolok terlihat sangat diperhatikan. Semua detil ini diaplikasikan dengan sangat teliti dan dengan kreativitas yang tinggi.

Saya mendengar beberapa penonton berkomentar takjub. Salah satu teman saya mengucap bahwa ia ingin menggunakan salah satu busana tersebut untuk hari pernikahannya kelak. Saya pun merasa terharu dan sedikit mengeluarkan air mata saat Irna Mutiara tampil di atas panggung bersama deretan koleksi indahnya di akhir acara.

 

Lihat lebih banyak lagi baju pengantin anggun dan santun dan ide-ide sepatu pengantin.

Leave a Reply
Aquila Klasik