Modest Style

Modis dari Siang hingga Malam

,

Zinah Nur Sharif memiliki sejumlah langkah praktis dan mudah untuk menjadikan busana kasual untuk siang hari menjadi busana malam yang elegan.

2302-WP-Zinah-Day-to-Night-sm

Menjalani gaya hidup serbasibuk? Hampir tidak sempat berbelanja, berganti baju untuk kesempatan khusus atau kesulitan menemukan busana malam hari yang tepat? Jangan panik, inilah beberapa langkah simpel yang dapat Anda lakukan untuk mengubah busana siang nan kasual menjadi busana malam yang gemerlapan.

Perbedaan utama antara pakaian sehari-hari dan sesuatu yang glamor terletak pada tata rias, gaya kerudung, perhiasan dan aksesori.

Perhiasan yang besar dan mencolok (statement jewellery) adalah aksesori penting untuk busana malam nan berkilau. Entah itu kalung atau gelang, aksesori berukuran besar dapat mengubah sehelai kemeja putih sederhana menjadi atasan yang mewah. Bagian terbaiknya, Anda bisa saja menggunakan satu atau dua statement jewellery dan memadukannya dengan segala macam busana. Inilah cara yang praktis untuk mengubah busana siang hari apa pun menjadi busana malam sambil menghemat waktu dan biaya.

Tas tangan mungil (clutch) dan sepatu bertumit tinggi (high heels) merupakan tambahan sempurna untuk busana malam. Anda dapat memakai blus putih dengan celana jeans pria (boyfriend jeans), sepatu balet dan tas tangan model selempang (messenger handbag) sepanjang hari untuk kemudian menukar sepatu balet dengan high heels apa saja (baik gemerlap maupun polos) serta mengganti messenger handbag dengan clutch beraksen.

Tentu saja, make-up berperan penting. Hanya dengan menambahkan pemulas mata atau eyeliner akan membuat perbedaan. Bahkan adakalanya yang dibutuhkan hanyalah lipstik berwarna terang. Bahkan jika Anda lebih menyukai penampilan natural, bubuhkan sedikit lebih tebal dari biasanya demi memperoleh riasan yang memikat.

Bila Anda sudah tahu Anda akan keluar di malam hari bersama keluarga atau teman untuk merayakan sesuatu langsung sepulang kerja atau sekolah, rencanakan dulu padanan busana Anda. Kenakan sesuatu yang anggun, nyaman dan fleksibel. Bawa aksesori yang serasi dengan busana tetapi tambahkan aksen mewah ke dalamnya, bekali diri dengan sepatu  bertumit tinggi dan sertakan tas make-up kecil. Dengan begini, Anda mudah menambahkan aksesori ke busana, menukar sepatu dan membubuhkan riasan.

Menyenangkan rasanya menyimpan busana malam hari, cocktail dress dan gaun pesta di lemari pakaian, siap untuk dikenakan ke acara istimewa. Memang, eveningwear cenderung sedikit mahal dan mengingat betapa jarang kita memakainya, busana model ini terbilang tidak efektif. Sering kali bahkan baju-baju ini tidak dipakai karena tidak bisa dikenakan di acara santai lantaran terlalu mewah. Akan tetapi, dengan aksesori, perhiasan dan sepatu yang tepat, serta keberanian untuk bereksperimen, masalah itu dapat diatasi.

Semua foto oleh Zinah dan Jihan Nur Sharif.

[Not a valid template]
Leave a Reply
<Modest Style