Modest Style

Menciptakan Variasi dengan Aksesori

,

Berbekal kecintaan akan aksesori, YazTheSpaz membagikan tip untuk membantu kita semakin bergaya.

[Not a valid template]

Berapa banyak dari kita yang mempunyai paling tidak satu potong pakaian yang sudah bertahun-tahun hanya teronggok di lemari karena modelnya biasa dan membosankan?

Sudah menjadi fakta umum bahwa dengan menambahkan aksesori kepada busana yang kita punya, sepotong baju yang tidak menarik pun dapat disulap jadi menakjubkan.

Ada banyak cara untuk memadupadankan aksesori. Mungkin busana kita begitu menjemukan sehingga membutuhkan aksen, atau bermotif terlalu ramai sehingga tampak habis dicelup dalam pewarna pelangi, sehingga perlu disederhanakan. Apa pun kasusnya, kita bisa menggunakan aksesori untuk membuat busana lebih memukau di mata teman dan keluarga.

Salah satu cara termudah dalam menghias busana adalah menambahkan kalung. Katakanlah kita sedang mengenakan gaun musim panas berbunga-bunga yang cantik. Karena motifnya sudah ramai, yang kita butuhkan hanyalah cincin yang simpel, sepatu berwana polos dan kalung rantai tipis dengan bandul yang menggemaskan.

Sebaliknya, barangkali busana yang kita pakai adalah atasan polos? Kita dapat mempercantiknya dengan kalung rantai tumpuk bercorak ramai yang menawan, cincin berukuran besar, bahkan sepatu berwarna funky.

Aksesori sakti lainnya adalah cincin. Saya sangat menyukai cincin besar yang glamor. Saat mengenakan atasan polos, saya gemar sekali mengenakan cincin-cincin seperti itu karena akan tampil lebih menonjol. Beberapa dari cincin koleksi saya berbentuk kotak, bunga kristal raksasa, berbagai ragam warna, bahkan cincin berbentuk mutiara atau kubah. Saya akan menunjukkan cara mengenakan beberapa di antaranya pada galeri di atas.

Sekarang kita beralih ke bros. Saya bisa bilang ini aksesori yang memesona, tidak hanya untuk jaket atau atasan, tapi juga untuk penutup kepala. Khususnya ketika saya menghadiri resepsi pernikahan atau acara lain, saya gemar menambahkan bros kristal atau yang berbentuk setengah lingkaran ke hijab. Caranya dengan menyematkannya ke bagian di mana lipatannya bertemu. Pada foto-foto fashion saya, saya sering menambahkan bros untuk membuat kerudung terlihat jauh lebih elegan.

Aksesori hebat lain yang dapat diaplikasikan oleh semua wanita ialah ikat pinggang, bandana, gelang, scarf, tas tangan, bahkan topi. Jika kalian merasa tidak pernah melihat hijabis memakai bandana, kalian salah! Itulah cara terbaik untuk membuat kerudung berwarna polos lebih menonjol dan berdimensi.

Ikat pinggang juga tak lekang oleh zaman. Saya sangat menyukai yang berbahan tebal, yang menyembunyikan tonjolan di perut – karena tahu kan, hal itu biasa terjadi saat kita tampil dengan celana panjang yang pas badan dengan atasan besar, longgar dan melambai.

Apa lagi alasan orang mengenakan aksesori? Salah satunya adalah supaya mereka tidak perlu menghamburkan uang untuk perhiasan ‘asli’. Sudah tak terhitung berapa kali saya memakai cincin dan gelang emas lalu, begitu berada di pantai, melepasnya, menaruhnya di kantong, dan akhirnya menghilangkannya. Tentu saja, itu kasus yang ekstrem. Walau bagaimanapun, aksesori adalah sahabat wanita karena penampilannya cantik, harganya terjangkau, dan kesaktiannya untuk memperindah busana apa pun yang kita kenakan.

Leave a Reply
<Modest Style