Modest Style

Makeup Memukau Dalam 30 Menit

,

Cahya Meythasari berbagi tips berdandan dalam waktu singkat.

Seperti kita ketahui, ada berbagai macam jenis makeup. Pengaplikasian makeup tentunya harus disesuaikan dengan acara atau momen yang kita hadiri. Misalnya, makeup untuk ke pesta tentu saja berbeda dengan makeup untuk ke kantor. Perbedaan ini disebabkan oleh variasi penggunaan berbagai macam perangkat makeup. Semakin sedikit jenis perangkat makeup yang kita gunakan, semakin sedikit pula waktu yang dibutuhkan untuk mengaplikasikan makeup.

Kali ini saya mau mencoba berbagi tentang cara mengaplikasikan makeup dalam waktu yang terbatas.

Makeup 10 menit

??????????

Dari berbagai jenis tema makeup, tetap saja gaya makeup natural menjadi favorit kebanyakan wanita. Makeup natural membutuhkan waktu yang cukup singkat, sehingga praktis diaplikasikan saat kita terdesak waktu untuk mengaplikasikan kosmetik. Selain itu, tema makeup natural akan menonjolkan kecantikan alami kita.

Saat ini ada produk kecantikan yang cukup sudah tidak asing lagi didengar, yaitu BB Cream. BB Cream adalah krim untuk wajah yang menyehatkan karena mengandung vitamin, pelembab, dan sunblock yang dilengkapi dengan foundation. Waktu pertama kali mendengar tentang BB Cream, saya langsung cepat mencari tahu dan mencoba barang ini, karena saya tidak terlalu setuju dengan istilah “beauty is pain”. Cantik bermakeup tetap harus diimbangi dengan faktor peduli kesehatan.

Pengaplikasian BB cream di wajah dapat secara cepat dilakukan dengan jari-jari tangan. Karena permukaan BB cream agak sedikit basah, tambahkan bedak padat atau bedak tabur untuk menyempurnakan penampilan. Wajah pun tampak lebih segar, walaupun baru saja lembur di kantor pada malam sebelumnya.

Setelah itu, gunakan lipstik atau lip gloss sewarna bibir atau pink peach untuk kesan segar, dan dapatkan wajah cantik sempurna hanya dalam waktu 10 menit!

Makeup 15 menit

Camera 360

Tahap awalnya sama dengan makeup 10 menit, namun penambahan waktu 5 menit saja bisa membuat wajah nampak lebih segar dari sebelumnya. Kuncinya adalah di mata dan alis.

Dari semua organ wajah, mata dan alis merupakan yang paling banyak menarik perhatian. Karena itu, makeup pada bagian-bagian wajah ini akan mengubah keseluruhan tampilan kita.

Bingkai alis dengan pensil alis atau eyebrow powder. Saat saya masih pemula, saya lebih memilih eyebrow powder dibandingkan dengan pensil alis karena ia lebih mudah diaplikasikan dan hasilnya lebih merata.

Kini saatnya bermain mata. Untuk makeup dalam waktu singkat, cukup gunakan pensil mata atau eyeliner di bagian ujung kelopak mata. Pensil mata tidak harus hitam atau cokelat; saat ini banyak merek produk kecantikan yang mengeluarkan eyeliner aneka warna, mulai dari hijau, biru, sampai shocking pink. Setelah itu tambahkan maskara sebagai penyempurna tampilan mata.

Makeup singkat ini biasanya digunakan untuk acara sehari-hari, misalnya ke kantor.

Makeup 25 menit

??????????

Perangkat makeup yang digunakan dalam jangka waktu ini dapat lebih bervariasi. Biasanya, pilihan tema makeup yang lebih lengkap ini digunakan untuk acara pesta atau acara penting lainnya.

Setelah melakukan tahap-tahap pada 15 menit sebelumnya, tambahan10 menit dapat mengaplikasikan sentuhan akhir dalam bermakeup.

Penggunaan eyeshadow berwarna kerap dilakukan pada jenis makeup ini. Pilihan warna eyeshadow alangkah baiknya disesuaikan dengan warna pakaian yang dikenakan agar terkesan rapi dan menarik. Misalnya, jika saya mau pergi ke acara pernikahan dengan baju bertema merah muda, sebaiknya eyeshadow yang saya gunakan juga bertema merah muda.

Pulaskan juga rona alami di bagian pipi dengan menggunakan blush on warna pink atau peach Tambahkan shimmer di atas tulang pipi untuk memberi kesan tulang pipi lebih tinggi. Tips ini terlebih bermanfaat untuk orang-orang berpipi tembam seperti saya.

Satu hal lagi yang membedakan makeup natural dan makeup pesta adalah pilihan warna lipstik. Untuk acara pesta, kita bisa menggunakan lipstik dengan warna yang lebih cerah, seperti merah atau fuschia untuk tampilan lebih elegan.

Jadi singkatnya, tentukan jenis makeup yang ingin dilakukan dan sesuaikan dengan waktu yang tersedia agar mendapatkan hasil yang sempurna. Selamat mencoba!

Leave a Reply
<Modest Style