Modest Style

Lelang Boneka UNICEF Tampilkan Desain Dior, Chanel dan Jean Paul Gaultier

,
Boneka yang didesain oleh Chantal Thomass untuk Frimousses de Créateurs 2013 ©Eric Bottero
Boneka yang didesain oleh Chantal Thomass untuk Frimousses de Créateurs 2013 ©Eric Bottero

Diresmikan 11 tahun silam, sebuah inisiatif penggalangan dana yang dinamakan “Frimousses de Créateurs” melibatkan selebrita, artis dan desainer menciptakan boneka-boneka unik untuk dilelang, untuk nantinya disumbangkan pada Unicef. Tema dari edisi ke-11 kali ini adalah “Wonderful Paris”, dan boneka-boneka yang diciptakan akan dipajang mulai tanggal 26 November hingga 1 Desember di Petit Palais di ibukota Perancis sebelum kemudian dilelang pada tanggal 2 Desember.

Setiap tahunnya di bulan November, kalangan pengarah gaya, rumah-rumah adibusana, desainer dan artis-artis kontemporer mempersembahkan interpretasi mereka masing-masing dari tema desain untuk inisiatif acara Frimousses de Créateurs.

Edisi ke-11 kali ini dikenali dari gayanya yang berkelas, pendaran cahaya serta sentuhan keajaiban abadi yang merupakan karakter dari ibukota Perancis. Olivia Putman, Jean-Charles de Castelbajac, Dior, Chanel, Vuitton, Gucci, Lanvin, Jean Paul Gaultier, Alexis Mabille, Chantal Thomass, dan Richard Orlinski berada di jajaran mereka yang mendonasikan kreasi boneka-boneka unik dalam tema “Le Pari(s) Merveilleux” (sebuah frasa bermakna ganda yang bisa diartikan “taruhan yang luar biasa” atau “Paris yang luar biasa”).

Kreasi-kreasi orisinal ini akan dipajang di Petit Palais di Paris sejak 26 November sampai 1 Desember. Karya ini kemudian akan dilelang pada tanggal 2 Desember pukul 20:00 oleh Artcurial di Four Seasons Hotel George V.

Penggalangan dana akan diserahkan untuk menyokong kerja Unicef dalam membantu anak-anak di Darfur, di antaranya melalui kampanye vaksinasi.

Leave a Reply
<Modest Style