Modest Style

Kulit Mania

,

Siapa bilang pakaian kulit hanya untuk bintang rock? Shea Rasol memperlihatkan pada Anda bagaimana mengenakan pakaian kulit bersama koleksi pakaian Anda.

Atasan Kulit

L1-sm

MANGO Studded leather biker jacket | $200 (Rp 2,3 juta) | mango.com
VERONICA BEARD ‘The Leather Muscle Tee’ | $625 (Rp 7,3 juta) farfetch.com

Saat mengenakan atasan kulit, Anda memiliki dua pilihan: atasan dasar atau luaran. Sebagai langkah awal, baiknya memulai dengan luaran agar tidak terasa berlebihan. Pilih jaket biker, mantel kulit pendek, atau kardigan berkerah kulit untuk memudahkan Anda memasukkan item kulit ke dalam penampilan Anda.

Selanjutnya, pasangkan luaran kulit Anda dengan atasan sederhana di bawahnya dan rok maxi untuk menyeimbangkan “maskulinitas” jaketnya. Biru pudar kini sedang tren; tampilan biru dengan sedikit kulit akan membuat tampilan Anda tetap up to date.

Jika Anda sangat ingin mengenakan atasan berbahan kulit, cobalah model dengan detil sederhana dan jangan memberatkan keseluruhan tampilan dengan paku-paku, kancing, maupun manik-manik. Atasan kulit pendek  akan tampak keren dengan celana bermotif kotak-kotak, tas genggam, dan sepatu berhak T-bar.

Bawahan kulit

L2-sm

A.L.C. Leather Misa Pants in Brown | $495 (Rp 5,8 juta) | stylebop.com
Dixie Leather Pencil Skirt | $358 (Rp 4,2 juta) | whistles.co.uk

Memilih bawahan kulit atau kulit palsu tidak sulit. Sebagai permulaan, jauhi rok kulit maxi. Tidak hanya norak, rok kulit maxi pun tidak terasa nyaman. Baiknya, pilih rok pensil berbahan kulit yang klasik. Pasangkan rok pensil Anda dengan kemeja motif tartan dan tambahkan dengan sepatu bot sepergelangan kaki yang keren beserta kalung geometris.

Bagi mereka yang ingin berpenampilan tertutup, maka Anda dapat memilih… celana kulit! Pilihlah celana yang menyempurnakan bentuk tubuh bagian bawah Anda. Untuk memberikan kontras pada tampilan keras yang dimunculkan celana kulit, kenakan blus berbahan longgar berpotongan jatuh. Dan jangan lupakan sepatu berhak kotak serta tas selempang Anda yang berukuran sedang.

Leave a Reply
<Modest Style