Kerajinan Tangan: Seni Cat Kuku

,

Kecantikan kuku-kuku pencuri perhatian tidak selalu harus didapatkan melalui perawatan mahal di salon. Oleh Beta Nisa.

Hadirnya cat kuku ramah air wudhu di pasaran memudahkan Anda menikmati seni cat kuku. Barang-barang yang tersedia di rumah bersama cat kuku favorit Anda memberikan hasil yang sempurna dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut beberapa desain seni cat kuku yang dapat Anda praktekkan sendiri.

1. Motif Bergaris

stripe-attack.jpeg-sm

Kadangkala, desain tertentu membutuhkan pembuatan garis lurus yang rapi, yang sulit dilakukan. Rahasianya adalah isolasi. Setelah memulaskan satu lapis cat kuku, tempelkan isolasi yang dipotong kecil-kecil di tempat Anda menginginkan garis. Pulaskan warna berbeda, kemudian cabut isolasinya. Anda juga dapat memiliki garis berpola zebra dengan cara menempelkan isolasi secara asimetris.

2. Polkadot

polka-dots.jpeg-sm

Bagi penggila polkadot, gunakan jarum pentul berujung tumpul untuk membuat bintik-bintik di atas kuku. Celupkan ujung jarum ke dalam cat kuku dan titikkan ke kuku untuk mendapatkan bintik-bintik bulat sempurna. Dapatkan ukuran bintik berbeda dengan cara mengatur banyaknya cat yang menempel di jarum dan kuatnya tekanan saat menitikkan.

3. Motif Kombinasi

mix-and-match.jpeg-sm

Lupakan motif garis atau bintik polos dan padukan kedua desain. Gunakan isolasi dan jarum sekaligus untuk menghasilkan kreasi yang lain daripada yang lain.

 4. Ombré

ombre.jpeg-sm

Menciptakan gradasi warna tidak sesulit yang dibayangkan – Anda hanya butuh spons kecil. Teteskan sedikit dari dua cat kuku berbeda warna di atas selembar kertas dan dengan berhati-hati satukan kedua ujung cat. Saat Anda mendapatkan gradasi yang diinginkan, tutulkan spons kecil ke cat dan tepukkan permukaan spons bercat ke kuku. Bersihkan cat yang berantakan dan lapisi warna gradasi dengan cat kuku transparan.

Leave a Reply
Aquila Klasik