Modest Style

Menyesuaikan warna hijab dengan warna kulit

,

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa beberapa hijab tampak sangat cocok dengan warna kulit Anda, sementara yang lainnya tidak? Berikut ini cara memilih warna yang paling tepat untuk kulit Anda. Oleh Shea Rasol.

WP-Skin-by-Shea-sm

Aturan pertama menentukan warna yang cocok dengan kulit Anda adalah dengan mengetahui apakah rona kulit Anda “hangat” atau “dingin”. Untuk melakukannya, letakkan gelang emas di salah satu pergelangan tangan, gelang perak di pergelangan lainnya, dan perhatikan kulit di lengan mana yang mengeluarkan rona yang lebih sehat. Jika kulit Anda lebih bercahaya dengan gelang perak, maka warna kulit Anda adalah “dingin” dan sebaliknya.

Langkah pertama ini penting untuk menemukan warna yang paling cocok dengan kulit Anda. Meski warna kulit apapun bisa mengenakan warna-warna pastel dan cerah, yang menentukan adalah rona hangat atau dinginnya.

Anda tentunya bisa mengenakan hijab berwarna apapun yang Anda sukai, tetapi mengetahui rona kulit Anda membantu dalam menyempurnakan penampilan dan membantu Anda merasa lebih percaya diri.

Cerah

s1-sm1
Gambar: Inayah

Bagi Anda yang memiliki warna kulit cerah dan terang, cara terbaik menyempurnakannya adalah dengan mengenakan warna-warna pastel berani seperti merah dan biru. Sebaliknya, warna-warna kaya dan putih akan memperjelas pucatnya kulit Anda. Jika Anda ingin mengenakan hijab berwarna putih, pilihlah yang bercorak.

Sedang

s2-sm1
Gambar: Hijab Look

Rona kulit sedang cocok dengan hampir semua warna. Cobalah warna terang seperti hijau pepohonan dan jingga bata, dan jangan lupakan warna-warna kaya biru pelaut atau merah anggur. Hitam dan putih sama baiknya sebagai warna netral untuk kulit Anda.

Gelap

s3-sm
Gambar: Alice in Nappyland

Kunci tampil keren dalam balutan hijab untuk warna kulit gelap adalah dengan tidak menghilangkan kilau kulit Anda dengan warna-warna mati. Lupakan abu-abu, pilihlah abu tua. Dan jangan takut bereksperimen dengan biru kobalt dan kuning menyala. Pilih warna pastel tanah dan bermainlah dengan warna-warna kaya nan mewah seperti magenta atau ungu lembayung tua.

Leave a Reply
<Modest Style