Modest Style

Fotografer Melintas Dunia, Memotret Fashionista Santun

,

Fotografer Langston Hues, terkenal dengan gambar-gambar fesyen jalanannya, sedang berada di Asia Tenggara sebagai bagian dari tur buku dokumenternya di seluruh dunia. Shea Rasol menghadiri sesi meet-and-greet terakhir dengan fotografer tersebut di Kuala Lumpur.

[Not a valid template]

Mari kita berkenalan dengan Langston Hues, seorang pekerja kreatif dari Detroit yang telah meraih perhatian para fashionista dan Muslim di seluruh dunia karena kegairahan dan semangatnya tentang fotografi fesyen jalanannya yang santun. Dia telah melakukan perjalanan ke 11 negara dan mengerjakan proyek buku terbarunya, Modest Street Fashion, yang menampilkan fesyen, fotografi dan dokumentasi.

Gagasan Langston lahir setelah para blogger mulai datang kepadanya untuk meminta karya fotografi. Dia pikir bahwa cara terbaik untuk menangkap dan mendokumentasikan  tren yang ada di antara hijabi di seluruh dunia adalah dalam bentuk buku. Langston mulai menekuni fotografi selama tahun-tahun ia belajar di sekolah kedokteran; sejak itu, ia melakukan fotografi secara freelance.

Shea Rasol dari Aquila Style bersama Langton Hues
Shea Rasol dari Aquila Style bersama Langton Hues

Yang menakjubkan adalah Langston adalah seorang mualaf. Dia telah memeluk Islam selama tujuh tahun.  Langston memutuskan untuk menerima ajaran Islam ketika ia melihat bahwa Islam memberikan narasi lengkap dari kisah Nabi Isa. Tidak lama setelah perpindahan keyakinannya, kakak lelaki tertua dan ibunya juga bergabung dengannya dalam menerima Islam.

Kuala Lumpur adalah perhentian ke-11 Langston dalam mengumpulkan bahan bagi bukunya. Dia juga melakukan perjalanan melintasi Amerika, juga ke Kanada, Trinidad dan Tobago, Inggris, Belgia, Perancis, Belanda, Australia, Indonesia, dan Singapura. Selama perjalanannya, Langston memotret beraneka gaya jalanan baik para hijabi maupun non-hijabi.

Langston Hues duduk bersama artis Natasha Hudson, model Felixia Yeap dan penyanyi Mizz Nina selama sesi meet and greet di Kuala Lumpur, Malaysia
Langston Hues duduk bersama artis Natasha Hudson, model Felixia Yeap dan penyanyi Mizz Nina selama sesi meet and greet di Kuala Lumpur, Malaysia

Ditampilkan dalam buku Langston adalah orang-orang dari seluruh dunia, yang pada akhirnya mendorong dan menyatukan masyarakat.  Saya percaya buku ini akan menjadi kontribusi yang besar dalam menghadirkan Islam sebagai agama yang menghormati kesopanan dalam cahaya yang positif. Hal ini juga akan menghilangkan stereotip negatif tentang Muslim.

Buku ini diharapkan akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Sementara itu, Langston akan bertolak ke Timur Tengah untuk mengkompilasi foto lain untuk bukunya. Mari kita bersama-sama mendukung perjalanan fotografer yang tengah bersinar ini.

Lihat lebih banyak proyek Modest Street Fashion oleh Langston dalam websitenya dan laman Facebook.

Semua  foto galeri dari Langston Hues’s 1×1 gallery di Facebook

Leave a Reply
<Modest Style