Modest Style

Catatan belanja: Cat kuku ‘ramah wudhu’

,

Apakah Acquarella yang berbahan dasar air dan bebas racun adalah cat kuku halal yang dinanti-nantikan? Shea Rasol berbincang dengan orang-orang dibalik label ini.

a1-sm

Wanita Muslim ramai membicarakan tentang cat kuku “yang bisa bernapas” dan “ramah wudhu”, dan dengan sama semangatnya menyambut cat kuku ini seperti mereka yang sadar kesehatan terhadap cat kuku bebas racun.

Kami menghubungi Acquarella, label cat kuku berbahan dasar air yang berbasis di Arizona, untuk mengenal secara lebih mendalam rangkaian produk mereka yang telah mendapat persetujuan dari Mufti Omar Dawood dari Islamic Lifestyle Solutions, sebuah lembaga non profit yang berpusat di Afrika Selatan.

Kami bertanya-tanya bagaimana hingga akhirnya sebuah perusahaan Amerika memutuskan memproduksi cat kuku “halal”. Semua bermula dari Saaima Moola, penyalur eksekutif mereka di Afrika Selatan. Ia menjelaskan, “Acquarella selalu menjadi produk yang dapat bernapas, berpori, bebas racun [dan] bebas bahan kimiawi yang berasal dari hewan. Sebagai kosmetolog, mengetahui, mengenali, dan mempelajari bahan-bahan yang kita gunakan dengan bebasnya dalam semua kosmetik kita penting bagi saya.

Dengan misi menemukan produk yang “dapat digunakan oleh wanita Muslim dengan tenang”, penelitian Saaima menghasilkan beberapa produk, satu di antaranya adalah Acquarella. Setelah setahun pengujian laboratorium, ia mengetahui bahwa “air jelas-jelas terserap oleh produknya hingga mengenai kuku, sehingga pada akhirnya membuat wudhu sah”. Dari pihak mereka sendiri, pengujian internal Acquarella menyimpulkan bahwa dibutuhkan empat menit hingga air menyentuh kuku.[i]

“Acquarella terbukti merupakan yang terbaik di antara produk-produk sejenis, dalam semua aspek. Penyerapan merupakan perhatian utama saya, [namun produk ini juga] lulus dalam seluruh aspek lainnya: ketahanan dan palet warna yang indah.”

Staf penghubung internasional perusahaan Mark Deason menjelaskan bahwa perbedaan antara Acquarella dan cat kuku tradisional terletak pada bahan-bahannya. Untuk membentuk lapisan pada kuku, Acquarella menggunakan kopolimer akrilik dan bukannya nitroselulosa, yang “menutup lapisan kuku”, serta air sebagai pelarut dan bukan bahan kimia berbahaya seperti toluene. Karena berbahan dasar air, Acquarella sebaiknya dihilangkan menggunakan penghapus cat kuku khusus yang terbuat dari air – dan tanaman, yang tidak mengeringkan maupun meretakkan kuku dan kutikula.

“Tidak diragukan lagi, cat kuku berbahan dasar air lebih baik daripada cat kuku biasa karena air merupakan pelarut yang paling baik – tubuh Anda terdiri dari lebih banyak air. Paparan rutin zat beracun berkurang dengan sangat banyak tanpa [adanya] pelarut tidak jelas, baik yang berasal dari tanaman – atau bahan petrokimia.”

Inspirasi warna musiman Acquarella datang dari direktur hubungan masyarakat mereka Polly Deason, yang memiliki tahunan pengalaman dalam segmen kosmetik ritel. Sebagai contohnya, La Luna sebenarnya merupakan warna yang terinspirasi untuk Ied.

Untungnya bagi Muslimah di seluruh dunia, Acquarella menerima pemesanan online internasional – Anda hanya perlu bingung menentukan warna pilihan.

Memilih cat kuku berbahan dasar air baik bagi kuku Anda ke depannya. Mengapa tidak sekalian memilih yang indah dan “ramah wudhu”?

Kunjungi situs Acquarella untuk informasi lebih lanjut dan ulasan pelanggan.

________________________________________

[i] Mark Deason, ‘Acquarella: Water-wudu compatibility’, April 2012, dapat dibaca di sini

Leave a Reply
<Modest Style