Modest Style

Busana Serbaguna Menyambut Ramadhan

,

Maryam Yusof berbagi ide berbusana yang pantas namun serbaguna untuk beragam acara di bulan suci, mulai dari berkumpul untuk berbuka puasa bersama teman-teman sampai tarawih.

0101-WP-maryam-easy-hijab-style-sm

Mungkin agak kontroversial untuk membahas mode ketika membicarakan Ramadhan, tapi dengarkan saya dulu. Setiap tahun ketika Ramadhan datang, saya, seperti banyak orang lain, membuat resolusi setelah merefleksikan diri selama tahun lalu. Tahun ini, salah satu prioritas utama saya adalah untuk berpakaian lebih sederhana dan santun.

Ramadhan biasanya bulan sibuk bagi saya; saya sering keluar dari pagi sampai tarawih. Saya akan mengakui bahwa mengenakan pakaian sehari-hari saya ke masjid untuk tarawih tidak begitu cocok. Namun, harus berganti pakaian lain ketika sedang terburu-buru bisa menjadi kerepotan tersendiri.

Tentu saja, karena amal ibadah kita jauh lebih penting daripada cara kita berpakaian, kesederhanaan dan kesantunan adalah faktor kunci untuk dipertimbangkan dalam memilih pakaian yang akan dikenakan selama bulan Ramadhan. Gaya-gaya berikut bisa membawa Anda mulai dari meeting di pagi hari, untuk sepanjang hari di kantor, untuk berbuka puasa bersama sahabat-sahabat Anda, dan bahkan untuk tarawih.

Gaun Maxi

Sehelai gaun maxi adalah pilihan bagus untuk menjaga kesantunan Anda; gaun ini juga bisa tampak apik untuk tampilan profesional. Pakailah dengan blazer berkelepak yang berkesan profesional, tas jinjing model briefcase dan sepatu bertumit untuk pertemuan penting. Untuk tarawih ke masjid atau situasi santai, ganti dengan sepasang sandal untuk mengubah tampilan Anda dengan cepat.

01-Maxi-Dress-sm

Gaun panjang dari PULL & BEAR

Blazer drape lembut dari Witchery

Sendal Harley anyaman dari TOPSHOP

Tas basic bowling dari Zara

Syal hitam oblong dari PINKO, tersedia di Yoox.com

Palazzo

Cara lain untuk berpakaian sederhana namun pantas selama bulan Ramadhan adalah dengan memakai sepasang celana palazzo yang nyaman dan ringan. Buat tetap sederhana dengan sepasang sepatu datar, blus putih basic dan tas krem. Percikan semangat dengan mengenakan kalung cantik yang memadukan seluruh busana Anda tanpa mengundang terlalu banyak perhatian.

02-Palazzo

 

 

Kemeja krep kelim sifon dari Malene Birger, tersedia di The Outnet

Celana palazzo dari MANGO

Sepatu datar runcing bertali kulit dari Carvela Hanny, tersedia di ASOS

Kalung badik hitam dan perak dari Ek Thongprasert, tersedia secara eksklusif di Moda Operandi

Tas tote berbingkai North South dari Victoria Beckham

Syal kerut dari AllSaints

Inspirasi Abaya

Memakai abaya seharian memang akan menyenangkan, tapi gaya hidup kadang membuat kita sulit melakukannya. Sebagai gantinya, Anda bisa mengambil inspirasi dari saudari-saudari kita di Timur Tengah dengan memakai gaun maxi yang mirip abaya hitam klasik. Pakailah dengan kerudung berbunga-bunga yang seru, sepatu datar yang serasi dan tas netral yang sederhana.

 

03-Abaya-Inspired-sm

 

Gaun maxi lengan panjang, tersedia di Max Studio

Sepatu runcing dengan hiasan pergelangan kaki dari Old Navy

Tas satchel besar Clara dari Tory Burch

Syal corak bunga dari McQ oleh Alexander McQueen, tersedia di Bernard Boutique

Rok Maxi

Seperti gaun maxi, rok maxi juga merupakan cara yang bagus untuk berpakaian dengan sopan dan nyaman, namun profesional. Pakailah dengan t-shirt sederhana dan kardigan panjang dan tambahkan aksesori berupa sepasang sepatu datar dan tas basic. Pilih kerudung yang serasi dengan rok Anda untuk melengkapi tampilan sederhana dan chic yang akan tampak pantas dari meeting sampai malam di masjid.

04-Maxi-Skirt-sm

Kardigan dari Costume National, tersedia di Yoox.com

T-shirt Copy Pop dari Acne, tersedia di YouSheHe.com

Rok maxi krem bergesper dengan sisi berbelah dari River Island

Sepatu ballet pumps dari H&M

Syal metalik berjumbai dari FOREVER 21

Tas satchel Lansberry dari ALDO

Leave a Reply
<Modest Style