Modest Style

Busana Hari Raya dari Penjuru Dunia

,

Shea Rasol menyuguhkan aneka busana klasik cerminan budaya dunia yang kini telah ditafsirkan ke dalam tradisi modern.

1003-WP-Shea-Festivewear-sm

Baju Kurung: Setelan nan Nyaman

[Not a valid template]

Berasal dari Melayu, baju kurung yang terdiri dari dua potong ini merupakan kostum tradisional yang kerap dipakai di Malaysia, Brunei dan Singapura. Potongannya yang longgar dan nuansanya yang santun, begitu juga dengan pilihan warnanya yang terang, telah menjadikan setelan ini kostum nasional terkemuka di negara-negara tersebut.

Kalau dulu potongannya lurus saja, baju kurung masa kini telah berkembang ke arah gaya yang lebih kreatif dan berani demi memenuhi selera para wanita pemakainya yang senantiasa berubah.

Abaya: Tak Lekang Oleh Waktu

[Not a valid template]

Umum dipakai kaum wanita Timur Tengah, modifikasi abaya telah tumbuh di luar daratan Arab sepanjang waktu. Busana yang menjadi ikon ini telah berkembang sepanjang tahun dan menjadi populer di kalangan muslimah dunia. Dengan nuansa misterius pada kainnya yang klasik hitam pekat, abaya memancarkan keabadian.

Dengan pembaruan berupa tekstur dan warna baru dalam beberapa tahun terakhir ini, abaya bahkan menjadi lebih serbabisa dan populer.

Kaftan: Warisan Maroko

[Not a valid template]

Kaftan awalnya dibuat sebagai mantel atau tunik berkancing depan yang populer di kalangan orang Persia, Maroko dan Kesultanan Ottoman. Baju ini kini bertransformasi menjadi busana yang terbuat dari bahan sifon dan poliester bercampur dengan sutra dan kasmir yang bisa Anda pakai (hampir) setiap hari. Draperi panjang di bagan dada yang menjuntai sampai ke bawah merupakan ciri khas kaftan, dan semakin memesona saat aksen ini diteruskan hingga pinggang dengan hiasan nan menawan.

Gaun Panjang: Jelas Memesona

[Not a valid template]

Gaun panjang (long dress) melambangkan keanggunan dan telah menjadi landasan mode untuk wanita yang mendambakan penampilan santun lagi chic. Sebagai busana satu potong (one piece), gaun ini cocok dengan gaya sebagian besar wanita, baik hijabi maupun non-hijabi.

Leave a Reply
<Modest Style