4 motif hijab kontroversial

,

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, persoalan memilih hijab bisa jadi membingungkan. Tertarikkah Anda mengenakan motif-motif berikut? Oleh Beta Nisa.

Industri mode hijab yang berkembang pesat memberi wanita Muslim di seluruh dunia kesempatan untuk berkreasi dengan pola dan gaya hijab baru yang jauh dari kesan polos. Motif hijab baru terus bermunculan – termasuk beberapa yang agak tidak biasa. Pernahkah Anda melihat motif-motif abstrak hijab berikut? Suka atau tidak?

1. Kartun

cartoonGivenchy Bambi print silk twill scarf | $433.82 (Rp5,1 juta) | lanecrawford.com

Entah Mickey Mouse, The Simpsons, atau Cinderella, figur-figur kartun telah menjadi motif kain favorit sepanjang masa. Meski terlihat lucu di atas kaus musim panas atau bahkan tas, bagaimana jika motif ini dikenakan sebagai hijab?

2. Wajah hewan

animal facesHoot That Girl? Scarf | $15.99 (Rp187 ribu) | modcloth.com

Hewan telah lama dijadikan sumber inspirasi industri mode. Loreng harimau dan bintik macan tutul nan menawan dapat dengan mudah dipadukan ke dalam busana sehari-hari. Motif-motif ini juga umum ditemukan pada hijab untuk memberikan tampilan berani. Ada juga hijab yang menggunakan gambar harimau secara penuh. Dibandingkan dengan motif hewan biasa, hijab dengan gambar yang satu ini bisa jadi akan lebih menarik perhatian.

3. Tengkorak

skullsThomas Wylde skull print scarf | $319.22 (Rp3,7 juta) | farfetch.com

Dengan kemeja juga kalung tengkorak, Anda mendapat tampilan gelap, tegas, dan berani yang sering dikaitkan dengan anarki dan pemberontakan. Namun pada hijab, apakah nuansa yang sama akan muncul?

4. Bendera

flagsGlam That I Love scarf | $12.99 (Rp152 ribu) | modcloth.com

Dengan ratusan jumlah negara di seluruh dunia, bendera dapat dijadikan pilihan seru untuk motif abstrak yang penuh warna. Motif bendera unik karena mewakili sebuah negara tertentu. Tidak mengherankan jika bendera akhirnya dijadikan inspirasi mode, entah sebagai gambar di kaus maupun lukisan di kuku. Selain hijab dengan motif bendera-bendera kecil, ada pula hijab dengan gambar bendera penuh – yang bisa saja disangka sebagai bendera betulan.

Leave a Reply
Aquila Klasik