Modest Style

Aneka Cara Aneh Merawat Kulit

,

Anda mungkin berpikir menggunakan getah lidah buaya untuk kecantikan itu aneh. Coba pikir sekali lagi. Oleh Shea Rasol.

2601-WP-Bizarre-by-Shea-sm

1. Dadih untuk mengobati jerawat

01-br-1_2

Saat menulis ini, saya bisa merasakan sarapan saya naik lagi ke kerongkongan. Ya, Anda tidak salah baca. Dadih atau susu pekat adalah susu yang telah dibiarkan selama beberapa hari pada suhu ruangan. Bagi beberapa orang, ini adalah semacam solusi untuk mengobati jerawat ringan sampai parah. Caranya? Susu basi mengandung asam laktat yang dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit dan mempercepat penyembuhan jerawat. Tetapi, karena aromanya sungguh menjijikkan, mari kita coba yoghurt, krim asam (sour cream) atau susu fermentasi (sour milk) yang juga mengandung asam laktat saja, oke?

Rekomendasi: masker yoghurt yang lebih familiar dan menyenangkan

2.     Menghilangkan kerutan dengan lemak buaya

02-br-3

Lemak buaya sebenarnya adalah ekstrak dari jaringan lemak… buaya. Di sejumlah besar kebudayaan, orang telah memanfaatkan lemak buaya sebagai pengobatan untuk berbagai penyakit manusia. Metode ini diakui dapat mengurangi kerutan dan menyembuhkan eksem jauh lebih cepat daripada salep apotek. Tapi Anda tidak perlu berhadapan langsung dengan buaya, karena ada cara yang lebih mudah untuk memperoleh lemaknya.

Rekomendasi: Repcillin

3.     Facial plasenta

03-br-4

Apa rahasia kecantikan Victoria Beckham yang sering kita baca? Tentu saja facial plasenta domba! Disebut sebagai perawatan anti penuaan paling efektif, pantas saja para bintang papan atas Hollywood memilih metode ini demi mempertahankan kulit supaya bersinar dan tampak lebih muda. Namun saya ragu mereka akan langsung menempelkan plasenta domba ke wajah demi mendapatkan kemilau ekstra.

Sebetulnya ada cara yang lebih baik, yaitu menggunakan sel-sel induk plasenta murni dari domba Selandia Baru. Setelah menjalani perawatan facial rutin di spa, konsentrat dari plasenta domba dioleskan ke wajah dan didorong masuk ke dalam kulit dengan bantuan terapi inframerah. Konon cara ini dapat meningkatkan produksi kolagen, glikoprotein dan serat elastis untuk mengurangi gejala penuaan.

Rekomendasi: Beyond MediSpa

4.     Kulit putih mulus dengan tanah liat

04-br-5

Bukan, tanah liatnya bukan dibubuhkan ke wajah melainkan ditelan. Kulit kecokelatan yang saat ini menjadi tren sebelumnya tidak terlalu populer, di mana kulit seputih porselenlah yang lebih banyak diminati. Begitu diminati sehingga banyak perempuan rela makan tanah liat demi mendapatkannya.

Begitu tertelan, tanah liat bertindak sebagai agen detoksifikasi bagi tubuh untuk menyingkirkan racun seraya membentengi tubuh dengan beragam mineral penting. Lempung membantu menghindarkan tubuh dari toksin—kulit Anda akan berterima kasih—selain sebagai obat untuk mengobati kolera dan infeksi bakteri. Begitu banyak keajaiban yang didapat dari sekali telan!

Rekomendasi: Redmond Clay

Leave a Reply
<Modest Style