Modest Style

5 Jenis Kerudung yang Wajib Dimiliki

,

Seperti benda lain di lemari pakaian, ada juga kerudung yang wajib dimiliki. Maryam Yusof menceritakan beberapa dari koleksi andalannya.

5 Jenis Kerudung yang Wajib Dimiliki_Aquila Style

Begitu seorang perempuan mulai berhijab, sering muncul hasrat untuk membeli satu dari setiap corak, bahan, panjang, potongan dan gaya. Bagaimanapun juga, bagi sebagian besar dari kita, kerudung adalah sesuatu yang dipakai sehari-hari; kita tentunya tidak mau mengenakan yang sama setiap hari, selayaknya seragam!

Dengan meningkatnya tren penjual hijab online, pilihan kerudung kini tak ada habisnya, membuat kegiatan berbelanja dan ‘menimbun’ menjadi jauh lebih mudah.

Walaupun berkeinginan untuk menyimpan kerudung dalam beberapa variasi, saya sadar hanya beberapa potong yang sering saya pakai. Jadi, sebagaimana pakaian wajib lainnya, ada beberapa model ‘wajib punya’ yang mesti tersedia di lemari.

Berikut ini lima dari favorit saya:

5 Jenis Kerudung yang Wajib Dimiliki_Aquila Style
Inayah

Kerudung Hitam

Inilah andalan di lemari saya. Selama bertahun-tahun saya telah menyimpan beberapa dan memakainya berkali-kali sampai saya pernah ditanya apakah hanya diizinkan untuk memakai kerudung berwarna hitam!

Yang paling saya suka dari kerudung ini adalah fleksibilitasnya yang menjadikannya serasi dengan mayoritas busana. Ditambahlagi, warnanya sesuai untuk hampir semua kesempatan, formal maupun informal. Selain berguna pada hari-hari ketika kita tidak tahu kerudung mana yang serasi dengan pakaian, warna ini pun ampuh untuk menyederhanakan busana yang lebih mewah.

5 Jenis Kerudung yang Wajib Dimiliki_Aquila Style
Hijab House

Kerudung Warna Netral

Seperti rekannya si hitam, kerudung berwarna netral pun dapat menjadi andalan di lemari kita. Warna-warna seperti krem,cokelat muda dan off-white merupakan pilihan yang tepat untuk dipasangkan dengan pakaian berwarna cerah; warna-warna ini juga membantu ‘menyederhanakan’ busana yang lebih terang.

Di samping itu, menjelang musim semi, warna-warna netral akan menjadi warna pokok untuk musim ini!

5 Jenis Kerudung yang Wajib Dimiliki_Aquila Style
Hijab House

Kerudung Pesta

Untuk acara yang lebih formal seperti pesta dan pernikahan, kita akan membutuhkan kerudung yang pantas untuk kesempatan tersebut. Tudung dari sifon atau sutra dengan hiasan seperti kristal seketika akan membuat pakaian kita berkilau.

5 Jenis Kerudung yang Wajib Dimiliki_Aquila Style
Hijab House

Kerudung Bercorak

Kerudung bermotif dengan detail mencolok dapat dengan mudah menjadikan busana berwarna polos lebih menarik.

Sebagai contoh, kita bisa menjaga busana tetap simpel dengan warna netral dan sedikit detail, kemudian menambahkan kerudung model ini untuk menonjolkan busana kita.

Untuk memastikan apakah kerudung bercorak akan menyempurnakan busana kita, lakukan saja percobaan seperti contoh di atas.

5 Jenis Kerudung yang Wajib Dimiliki_Aquila Style
Sufyaa

Kerudung Instan

Semua hijabi tahu rasanya ketika kita mesti secepatnya memakai hijab untuk alasan tertentu. Keharusan melilitkan serta menjepitkan kerudung di kepala membutuhkan terlalu banyak waktu dan usaha, jadi belilah kerudung yang mudah dipakai untuk saat-saat seperti itu. Ingin tahu lebih banyak tentang hijab penyelamat hidup ini, bacalah artikel saya tentang kerudung instan.

Akhirnya, pastikan untuk memerhatikan bahan saat membeli kerudung baru. Karena kelembapan dan panas di negara tempat saya tinggal, saya cenderung sering menggunakan tudung berbahan jersey.

Selain yang telah saya bahas di atas, kerudung wajib apa lagi yang Anda rekomendasikan?

Leave a Reply
<Modest Style