10 ide hadiah untuk ibu tercinta

,

Ingin memberikan sesuatu yang istimewa untuk ibu Anda? Shea Rasol memiliki beberapa ide manis.

0902-WP-Mothers-by-Shea-02-Pixabay
Gambar: Pixabay

1. Kreasi film keluarga sendiri

Jadikan malam nonton bareng menjadi super istimewa dengan film buatan sendiri – di rumah! Kumpulkan foto-foto lama atau rekaman acara-acara istimewa keluarga Anda, tambahkan musik latar di hasil jadinya, dan unggah ke dalam bentuk soft copy. Adakan pesta kecil untuk keluarga inti, buat berondong jagung, dan tonton karya Anda bersama untuk mengingatkan ibu betapa hebatnya ia selama ini.

2. Buat kupon memanjakan diri

Selain kupon spa biasa, mengapa tidak buat saja satu set kupon untuk ibu Anda? Jika ia tidak menyukai perawatan mandi susu yang makan waktu, berikan ia kombinasi sesi memanjakan diri yang disukainya. Mungkin ia menikmati refleksi kaki, perawatan rambut di salon, belanja, dan bersantai seharian penuh. Jika ia senang ditemani, buat kupon lebih untuk Anda dan saudari Anda sekaligus!

3. Rangsang indera pengecapnya

Ibu Anda mungkin adalah jagonya dalam hal memasak: sebutkan masakan apapun yang diinginkan, dan ia dapat dengan mudah membuatnya tanpa bantuan. Jadi berikan ia libur malam ini dan berikan pengalaman kuliner tak terlupakan. Lakukan lebih dari sekadar makan mewah: coba makan di langit, di dalam air, di dalam gelap, atau bahkan restoran bertema kamar mandi!

4. Lakukan kunjungan meditatif

Daripada mengunjungi museum, mengapa tidak ajak ibu Anda ke berbagai masjid saja? Bawa ia mengunjungi masjid-masjid ikonik di kota Anda untuk menikmati arsiteksturnya. Minta bantuan imam setempat sebagai pemandu agar Anda berdua dapat mengagumi keyakinan Anda serta aspek-aspek sejarah dan seni masjid tersebut. Luangkan sedikit waktu untuk duduk dan bermeditasi sejenak di setiap masjid – cara yang hemat dan bermakna untuk meluangkan waktu bersama.

5. Ciptakan prakarya bersama anak atau cucu

Sediakan kanvas besar, cat tanpa racun, dan nampan. Letakkan semuanya di halaman belakang atau di taman, dan mulailah melukis sesuatu yang abstrak. Biarkan ibu memulai lebih dulu dengan tangan atau kakinya, dilanjutkan dengan anak atau cucu. Hasilnya tidak sepenting kegiatan yang dilakukan bersama, yang membuat ibu dapat meluangkan waktu dengan orang-orang terkasih. Gantungkan lukisan tersebut di rumah jika ia menyukainya.

6. Berlayar dengan gaya

Jika ibu Anda takut mencoba hal-hal berbau petualangan, coba belikan paket berlibur dengan kapal pesiar untuknya dan ayah Anda. Biarkan ia bersantai dan melepas lelah dengan memandang keindahan laut: ia dapat membaca buku di pinggir kolam, bermalas-malasan, menikmati makanan dan musik, dan berkenalan dengan teman baru di perjalanan. Namun cari tahu terlebih dulu apakah ia suka mabuk laut!

7. Tuntaskan daftar keinginannya

Anda tahu orang biasanya memiliki daftar hal yang harus dilakukan sebelum meninggal? Ibu Anda pun begitu. Tanyakan dengan sambil lalu dan cari tahu apa yang ada dalam daftarnya dan apa yang belum tercapai. Kemudian mulailah membuat rencana dengan saudara Anda untuk membantunya menuntaskan setidaknya satu hal dari daftar tersebut, karena ia pantas mendapatkan apa yang ia dambakan setelah semua pengorbanannya untuk keluarga.

8. Memetik buah

Pergilah ke perkebunan apel atau stroberi (atau buah apapun yang disukai ibu Anda) dan mulailah memetik! Bersenang-senanglah di alam terbuka, dan mulailah saling bertukar cerita dan bukannya sibuk dengan ponsel Anda seperti biasanya. Kegiatan ini tidak memerlukan keahlian khusus, hanya topi dan punggung yang kuat.

9. Jumpai beberapa selebriti

Jika Anda menanyakan pada saya apa yang paling diinginkan ibu saya, jawabannya Hugh Jackman, Jason Statham, James Franco, dan Johnny Depp dalam satu ruangan! (Meski saya sangat menyayangimu dan sangat mendukung hal itu, sepertinya saya tidak dapat memenuhinya, Bu.) Jadi apa yang dapat Anda lakukan? Ajak ia ke museum patung lilin Madame Tussauds dan biarkan ia menikmati kebersamaan dengan selebriti favoritnya. Pastikan Anda mengabadikan kegiatan ini untuk anak cucu. (Saya sudah berusaha, Bu!)

10. Adakan pesta minum teh bersama para sahabatnya

Mengapa tidak mengadakan pesta minum teh kecil untuk ibu Anda dan para sahabatnya? Buat perencanaan dengan para puteri sahabat-sahabatnya. Dengan begitu, ibu-ibu kalian dapat menikmati waktu dengan orang yang disukai dan merasa muda serta santai dengan teman-temannya lagi. Rencanakan beberapa permainan ringan dan tentunya, berikan hadiah untuk mereka semua. Setiap ibu butuh bergaul dengan teman-teman perempuannya, berapapun usia ibu Anda.

Leave a Reply
Aquila Klasik