Modest Style

Situs Pemesanan Online Luncurkan Opsi Pencarian Hotel Halal

,
Situs pemesanan online LagiSatu.com telah meluncurkan opsi pencarian hotel yang halal. ©erwinova
Situs pemesanan online LagiSatu.com telah meluncurkan opsi pencarian hotel yang halal. ©erwinova

Sebuah situs perjalanan online yang berbasis di Malaysia telah meluncurkan opsi pemesanan hotel yang bertujuan membantu wisatawan muslim menemukan akomodasi yang halal.

LagiSatu.com mengatakan, mereka meluncurkan meta mesin pencari pertama di dunia yang akan membantu wisatawan muslim menemukan hotel halal — akomodasi yang dinilai berdasarkan kemampuan mereka untuk memenuhi kebutuhan muslim. Situs ini bermitra dengan situs-situs besar seperti Expedia, Hotels.com, Venere.com, dan Booking.com.

Ini adalah perkembangan terbaru di ceruk yang pasarnya terus bertumbuh — yaitu wisatawan muslim yang berada — yang jumlahnya dua kali lebih besar dari penduduk Cina dan bahkan jauh lebih besar lagi dari penduduk AS.

Pelancong muslim diperkirakan menghabiskan lebih dari US$126 miliar per tahun untuk pariwisata.

Untuk mesin pencari hotel halal, LagiSatu.com bermitra dengan HalalStars.com, direktori 20.000 properti di seluruh dunia yang telah terdaftar dan diberi nilai berdasarkan layanan dan fasilitas yang memenuhi kebutuhan muslim.

Untuk mencari hotel halal, pengguna hanya perlu mencontreng kotak HalalStars. Selain memenuhi persyaratan makanan, pemenuhan kebutuhan perjalanan muslim dapat antara lain berupa penyediaan musala, sajadah, layanan sahur selama bulan Ramadhan, hotel yang ramah buat keluarga, bebas alkohol, dan area kebugaran dan perawatan tubuh yang terpisah untuk perempuan.

Sementara itu, kantor pariwisata dan jaringan hotel yang berpikiran maju sudah mulai melayani pengunjung dan tamu muslim mereka, dengan menawarkan daftar hotel dan restoran halal atau menawarkan produk perjalanan khusus berorientasi muslim.

Queensland Tourism di Australia, misalnya, membuat sebuah situs web khusus yang didedikasikan untuk wisata halal, sementara Surfers Paradise Marriott Courtyard, juga di Queensland, mendirikan Ramadhan Lounge tempat tamu muslim dapat berbuka puasa dengan kurma, makanan ringan, dan kopi.

HalalTrip.com menawarkan layanan serupa untuk menemukan akomodasi yang sesuai bagi muslim, sementara Crescenttours.com juga memosisikan diri sebagai spesialis pariwisata halal.

Leave a Reply
<Modest Style