Modest Style

Perusahaan Susu Iran Incar Rekor Es Krim Terbesar

,
Perusahaan Susu Iran Incar Rekor Es Krim Terbesar_Aquila Style
Sebanyak lima ton es krim cokelat dalam wadah berdiameter dua meter dengan tinggi 1,60 meter buatan perusahaan susu Choopan (gembala) ini dipamerkan dalam upacara di daerah pegunungan Tochal di utara Teheran, Senin (1/4). Perusahaan susu Iran ini berharap wadah es krim mereka dapat memecahkan rekorb di Guinness Book of Records, yang sejak September 2005 dipegang perusahaan es krim global Amerika Baskins-Robbins dengan 4,02 ton es krim vanila yang diisikan dalam satu wadah. ©AFP PHOTO/BEHROUZ MEHRI

Sebuah perusahaan susu Iran menampilkan wadah berisi lima ton es krim cokelat di Teheran pada Senin (1/4) dalamupaya memecahkan Guinness Book of World Records.

Perusahaan tersebut, Choopan, memajang wadah raksasa selebar lebih dari dua meter dengan tinggi 1,60 meter itu disarana rekreasi di kaki bukit Tochal, sebelah utara ibu kota Iran, di mana lebih dari 10.000 orang datang untukmenyaksikannya.

‘Kami selesai membuat es krimnya pada hari Minggu, dan butuh waktu delapan jam untuk mengisi wadahnya,’ ujarKhashayar Baheri, CEO Choopan kepada AFP.

‘Kami merekam proses pembuatan es krim dengan saksama dan akan menyerahkan semua dokumentasinya kepadakepada Guinness sebagai bukti untuk mendukung usaha ini,’ tambahnya.

Perwakilan Guinness Book of World Records telah menyaksikan upaya pemecahan rekor ini, tapi tidak bisamembicarakannya dengan media karena ‘alasan keamanan,’ ungkap Baheri.

Rekor es krim terbesar saat ini dipegang oleh jaringan es krim Amerika Baskin-Robbins setelah mereka membuat sebuahwadah berisi es krim vanila seberat 4,02 ton pada September 2005.

Perusahaan susu Choopan, bahasa Persia untuk ‘gembala’, telah didirikan pada tahun 1991 di dekat Teheran, namun barumeluncurkan lini es krimnya tahun lalu.

Manajemen perusahaan mengatakan Choopan termasuk ke dalam tiga besar produsen susu di Iran. Selain telahmengekspor produk-produknya ke kawasan Teluk dan Timur Tengah, perusahaan ini juga berencana untuk memasukipasar di Rusia.

Leave a Reply
<Modest Style