Modest Style

Pemain penyerang Chelsea akan membangun masjid

,

Ada berbagai cara untuk mengucap rasa syukur kepada Allah SWT. Salah satunya adalah seperti niat mulia pesepakbola Muslim yang satu ini, Najwa Abdullah melaporkan.

Demba Ba, atlet sepakbola Muslim asal Senegal untuk klub sepakbola Chelsea. Kredit: Chelsea AFC
Demba Ba, atlet sepakbola Muslim asal Senegal untuk klub sepakbola Chelsea. Kredit: Chelsea AFC

Demba Ba, atlet sepakbola yang saat ini bermain untuk Chelsea, diberitakan telah menawarkan donasi uang untuk pembangunan Masjid Nasrallah di kota kelahiran orangtuanya, Doondu, Senegal. Seperti yang dilansir di AhlulBayt News Agency, peresmian pembangunan masjid tersebut akan dilangsungkan dalam beberapa minggu ke depan.

Demba yang berusia 28 tahun ini terkenal sering merayakan gol yang ia buat dengan sujud di lapangan dan tetap berpuasa selama bertanding di bulan Ramadhan tahun lalu, di mana ia berhasil mencetak lima gol untuk Chelsea.

Sejak bergabung dengan Chelsea semenjak musim transfer Januari 2013 lalu, dapat dikatakan bahwa keberadaan Demba tidak sebersinar ketika ia bertanding untuk Newcastle United. Meskipun hingga kini tercatat mencetak gol-gol penting, Demba termasuk pemain Chelsea yang cukup jarang diberi peran sebagai starter. Hal ini karena pemain tengah Chelsea seperti Eden Hazard, Oscar, dan Frank Lampard terkenal jago menyerang dan lebih banyak mencetak gol.

Akan tetapi, akhir-akhir ini nama Demba kembali mencuat ke permukaan setelah ia berhasil membawa timnya menang melawan Liverpool di Liga Premier April lalu. Dengan memanfaatkan kesialan Steven Gerrard yang tiba-tiba terpeleset, Ba berhasil mencetak gol dramatis yang kemudian membuat Chelsea menang pada pertandingan tersebut.

Mengenai rencananya membantu pembangunan sebuah masjid di negara asalnya, kepada The Independent Demba mengatakan “Muslim yang baik adalah orang yang baik, jadi saya berusaha menjadi orang baik.”

Senegal merupakan negara di wilayah Afrika Barat yang mayoritas penduduknya adalah Muslim, dan sejak kecil Demba dibesarkan dalam lingkungan yang cukup relijius. Kini, Demba merupakan salah satu di antara 40 pesepakbola Muslim di Liga Premier Inggris.

Leave a Reply
<Modest Style