“Miss Palembang in New York” di DC Fashion Week

,

Dian Pelangi memukau audiens di New York dengan koleksi songket bernuansa modern. Oleh Beta Nisa.

[Not a valid template]

Untuk pertama kalinya, desainer muda asal Indonesia, Dian Pelangi, memperkenalkan koleksinya di Amerika Serikat. Pagelaran perdana Dian Pelangi di negeri Paman Sam ini digelar di DC Fashion Week (DCFW) dalam acara bertajuk Haute and Modesty Show yang diadakan oleh Areej Fashion.

DCFW merupakan salah satu pekan mode di Amerika Serikat yang diadakan sebanyak dua kali dalam setahun. DCFW merupakan ajang unjuk bakat bagi desainer-desainer yang baru merintis karirnya di industri ini.

Di Haute and Modesty Show DCFW yang berlangsung pada tanggal 26 September lalu, Dian memperkenalkan koleksi terbarunya yang bertemakan “Miss Palembang in New York”. Dian sendiri memang berasal dari kota Palembang.

Dian mengetengahkan kain songket khas Palembang dalam tema rancangannya kali ini. Sesuai dengan judul “Miss Palembang in New York”, koleksi Dian merefleksikan perpaduan budaya tradisional Palembang dengan gaya urban modern New York “agar masyarakat dan hijabers di sana suka,”demikian ungkap Dian saat tampil dalam acara Hitam Putih.

Koleksi Miss Palembang in New York yang didominasi oleh warna emas, merah dan hijau tampil dalam bentuk busana Muslim siap pakai seperti kaftan, jaket, dan gaun. Penggunaan songket Palembang berkualitas memberikan sentuhan tampilan yang mewah dan elegan.

Koleksi “Miss Palembang in New York” mendapat apresiasi positif dari para audiens peragaan busana tersebut. Beberapa di antaranya bahkan langsung membeli rancangan Dian setelah peragaan busana usai.

“Regal sekali! Mewah luar biasa, menakjubkan dan belum pernah lihat wanita bisa secantik itu pakai busana hijab,” ungkap salah satu audiens kepada Wolipop.

Selainberpartisipasidalam DCFW, kunjungan Dian Pelangi di AS juga dipadati oleh agenda-agenda lain, termasuk pertemuan dengan komunitas hijabi di New York, menjadi pembicara di beberapasekolah Muslim, dan peragaan busana di acara komunitas di New York.

Leave a Reply
Aquila Klasik