Modest Style

Meriah dan Menginspirasi: UIN Fashion Fair 2014

,

Lomba desain dan kontes modeling memeriahkan acara fesyen kampus ini, Najwa Abdullah melaporkan.

[Not a valid template]

Mengulangi kesuksesan di tahun 2012, para mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta kembali menggelar perayaan fesyen Muslim dalam UIN Fashion Fair (UFF) tahun ini. Walaupun diselenggarakan di lingkungan kampus, sasaran peserta dan pengunjung dalam perhelatan mode ini adalah khalayak umum.

Acara puncak dari berbagai rangkaian program menarik UFF 2014 akan diselenggarakan di auditorium Harun Nasution, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada tanggal 29 Maret. Sederet desainer seperti Barli Asmara, Ria Miranda, dan Lulu Elhasbu akan memeriahkan acara ini.

Tahun ini, acara fesyen Muslim yang digelar universitas Islam ini hadir dengan tema “Fearless”, yang mencerminkan keberanian untuk berekspresi dan bereksperimen dalam dunia mode. UFF 2014 membuka kesempatan bagi label lokal untuk membuka stan dalam bazaar fesyen UFF dan berpartisipasi dalam Fearless Fashion Show di hari puncak acara.

Selain semarak parade fesyen di acara utama, UFF 2014 juga menyuguhkan berbagai rangkaian pra-acara bagi para Muslimah pencinta fesyen. Salah satunya adalah “Hijab and Beauty Class” oleh Aliah L. Sayuti yang disponsori oleh Wardah Beauty.

UFF 2014 juga mengemban tujuan untuk membangun jiwa sosial para peserta dan lingkungan sekitarnya. Pada tanggal 21 Maret lalu, UFF 2014 mengadakan acara amal bertema “Blissful Sharing” yang diisi dengan santunan untuk 100 anak yatim serta panggung amal yang menghadirkan Risty Tagor, Paduan Suara Mahasiswa UIN dan KKM Riak.

Di hari yang sama diadakan juga talkshow bertema wirausaha bertajuk dengan menghadirkan tamu Barli Asmara, Risty Tagor dan Diajeng Lestari, pendiri HijUp.com yang berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam merintis bisnis mode. Talkshow ini diharapkan akan menginspirasi para mahasiswa untuk mengasah semangat kewirausahaan mereka dan terlibat dalam industri fesyen tanah air yang saat ini sedang berkembang pesat, khususnya dalam ceruk busana Muslim.

Menariknya lagi, UFF 2014 juga memberikan kesempatan bagi para Muslimah yang tertarik untuk menjadi desainer dan model untuk tampil menunjukkan bakat mereka. Pada tanggal 22 Maret, di kampus UIN Syarif Hidayatullah diadakan ajang pencarian model busana Muslim dalam Model Hunt 2014. Para peserta yang telah menjalani proses seleksi sejak 10 Februari hingga 21 Maret diwawancara langsung oleh Lulu Elhasbu, pendiri agensi Zaura Models, dan sejumlah model senior dari  Zaura. Para finalis Model Hunt 2014 ini nantinya akan tampil di pergelaran busana “Fearless” di puncak acara.

Untuk para calon desainer, terdapat UFF Design Competition bertema “Women’s Simple Elegant Outfit” yang akan dinilai langsung oleh desainer ternama Nuniek Mawardi dan Inneke Putri.

Tertarik untuk datang ke acara ini? Intip keseruan acara ini di video ini, serta dapatkan informasi lebih lanjut di akun Twitter dan website UFF 2014.

Leave a Reply
<Modest Style