Modest Style

Penyanyi wanita Pakistan tewas ditembak

,

Gulnar, lebih dikenal sebagai Muskan, ditembak di rumahnya. Gambar: YouTube

PESHAWAR, 19 Juni 2014 (AFP) – Penembak tidak dikenal menembak mati seorang penyanyi wanita terkenal di kota Peshawar, barat laut Pakistan dalam serangan terhadap seniman wanita yang terbaru, ujar pihak berwenang Kamis lalu.

Gulnar, 38, yang lebih dikenal dengan nama panggung Muskan, ditembak oleh empat penembak yang memasuki rumahnya pada hari Rabu. Ia meninggal di rumah sakit.

“Penyanyi Gulnar tewas ditembak,” ujar kepala kantor polisi setempat Ruazul Haq kepada AFP.

“Ia telah menikah tiga kali dan terlibat beberapa perseteruan pribadi.”

Penyerangan terhadap penyanyi wanita banyak terjadi di provinsi Khyber-Pakhtunkhwa yang konservatif di barat laut Pakistan, di mana banyak orang menganggap seni pertunjukan tidak Islami.

Seorang aktris muda mengalami luka bakar pada Juni tahun lalu saat seseorang menyiramnya dengan cairan asam saat ia sedang tidur.

Aktris berusia 18 tahun tersebut, yang dikenal dengan nama Bushra dan populer di bagian barat laut karena penampilannya di film, televisi, dan teater, diserang di rumahnya di kota Nowshera, 150 kilometer barat laut Islamabad.

Dua tahun lalu, penyanyi Pakistan populer Ghazala Javed, 24, tewas ditembak saat meninggalkan sebuah salon kecantikan di Peshawar karena perselisihan dengan mantan suaminya.

Leave a Reply
<Modest Style