Modest Style

Lomba fotografi Ramadhan tingkat dunia

,

Abadikan momen Ramadhan berharga Anda dan bagikan dengan dunia melalui kompetisi fotografi Ramadhan internasional ini. Oleh Najwa Abdullah.

Kekuatan gambar menembus segala batas. Didirikan pada tahun 2011, Kompetisi Fotografi Ramadhan Internasional (IRPC) tahunan diperuntukkan bagi mereka yang mengekspresikan diri dengan lebih baik melalui foto daripada melalui kata. Dengan slogan “Abadikan Semangat Ramadhan”, lomba ini mengumpulkan momen-momen umat Muslim seluruh dunia selama bulan suci, dalam upaya menyebarkan nilai dan pesan positif Islam. Berikut 10 foto dari kompetisi tahun lalu:

[Not a valid template]

Sepanjang bulan Ramadhan, fotografer amatir dan profesional dipersilakan mendaftarkan foto-foto inspiratif yang berkaitan dengan kegiatan dan suasana bulan ini. Contohnya seperti foto-foto umat Muslim yang beribadah, tempat suci, masjid, makanan berbuka dan sahur, kumpul keluarga, seni dan arsitektur Islami, juga keindahan alam.

Setiap hari Ramadhan, ribuan foto yang didaftarkan akan ditampilkan di galeri online situs IRPC. Hal ini sejalan dengan tujuan lomba untuk mendidik dan mencerahkan jutaan pengunjung situs di seluruh dunia melalui seni fotografi sambil memberi kesempatan pada fotografer untuk unjuk bakat.

Panel yang terdiri dari seniman internasional terkemuka, termasuk fotografer Muslim Inggris Peter Sanders dan pendiri IRPC Dr Basel Almisshal, akan memilih tiga pemenang dari 100 foto pilihan. Pemenang dipilih berdasarkan dampak dan pesan, kreativitas, kualitas fotografi, dan keahlian teknis karya mereka. Pemenang juga akan menerima hadiah uang tunai serta kesempatan penerbitan foto di media-media afiliasi.

Bagi Anda yang sekadar ingin menikmati foto dari tiga kategori: arsitektur, spiritualitas, atau budaya, IRPC juga menerbitkan kompilasi foto terbaik setiap tahunnya. Berikut beberapa foto favorit kami dari kompetisi tahun 2012 dan 2011:

[Not a valid template]

Peserta yang berusia 18 tahun ke atas dapat mengirimkan karya ke ramadanphotography@gmail.com dalam format JPEG. Informasi lebih lanjut tentang peraturan lomba, kunjungi situs resminya, atau kunjungi laman Facebook

Leave a Reply
<Modest Style