Modest Style

Islamic Festival 2014: Mari menjadi Muslim yang lebih baik

,

Beberapa muslimah inspiratif akan menjadi pengisi acara di Islamic Festival 2014. Selengkapnya oleh Najwa Abdullah.

0202 WP islamic fest

Setelah menghadiri berbagai macam perhelatan seputar fesyen dan kecantikan di bulan-bulanlalu, kini saatnya kita memperkaya wawasan keislaman dan meningkatkan kualitas diri secara lebih luas.

Acara Islamic Festival (IF) 2014 menanti Anda untuk menggali ilmu pada tanggal 15 Juni 2014 nanti. Bertempat di Auditorium dan Area Pameran Gedung BPPT, Jakarta Pusat, acara ini diharapkan akan menarik ratusan pengunjung, khususnya dari wilayah Jabodetabek, dengan segudang rangkaian acara yang bervariasi dan beberapa pembicara yang namanya sudah tidak asing lagi.

Oki Setiana DewiAcara yang didukung oleh Nafi Creatilife dan komunitas Aku Cinta Islam (ACI) ini akan menghadirkan pemain film dan penulis Oki Setiana Dewi dan Meyda Sefira untuk dua diskusi utamanya yang berkaitan dengan perempuan dan Islam. Salah satu diskusi yang nampaknya akan cukup menarik bagi pengunjung usia muda adalah “Menanti Jodoh dalam Taat” bersama Meyda Sefira. Dalam kesempatan ini, Meyda yang baru saja menikah tahun ini akan berbagi pengalamannya dalam mengisi masa-masa penantian jodoh, mempersiapkan diri untuk menikah serta menyarankan berbagai kesibukan yang sebaiknya dilakukan seorang Muslim atau Muslimah dalam upaya memperbaiki diri.

Lain halnya dengan Oki Setiana Dewi. Sebagai pengisi diskusi “Hijab dan Peran Muslimah Masa Kini”, ia akan membahas hubungan Muslimah dan masyarakat sekitarnya.

Akan ada juga diskusi “Menebar Kebaikan di Era Modern: Sosmed-mu Jalan Surga-mu” bersama aktivis dan penggiat media sosial Faqih Launun dan “Dakwah untuk Kebaikan” oleh Ustaz Salim A. Fillah.

Selain itu, akan ada juga beberapa kelas mini seputar kehidupan Muslimah yang akan diisi oleh @hijabographic, @pedulijilbab dan @Muslimah_Talk.

Untuk melengkapi kemeriahan acara, akan diadakan juga pertunjukan seni Islami di panggung utama dan bazaar aneka produk Islami.

Semua rangkaian hiburan, diskusi dan mini-class tersebut mengusung tema “Be a Better Muslim” dan mengajak seluruh pengunjung yang hadir untuk menjadi Muslim yang lebih baik di keseharian mereka masing-masing.

Untuk informasi lanjut mengenai acara dan pemesanan tiket, silakan kunjungi website Islamic Festival dan akun Twitter-nya.

Leave a Reply
<Modest Style