Modest Style

7 cara menjaga cinta dalam pernikahan

,

Jaga keharmonisan pernikahan Anda dengan mengikuti saran-saran sederhana berikut.

BG-4-sm

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir. – Qur’an 30:21

Dari ayat di atas, kita bisa lihat bahwa Qur’an menjelaskan dengan sangat gamblang tentang dasar, tujuan, dan pencapaian penikahan dalam Islam. Qur’an juga menyebutkan bahwa kita semua berasal dari sumber yang sama (Qur’an 4:1). Kesamaan inti penciptaan manusia menunjukkan bahwa pria dan wanita memiliki hak yang setara. Dari pemahaman ini muncul fakta yang menunjukkan bahwa tali pernikahan yang kuat adalah pernikahan yang memberikan ruang, bagi baik suami maupun istri, untuk menjadi lebih baik, sebagai pasangan maupun sebagai individu. Berikut beberapa cara untuk mencapainya.

  • Cinta dan hormat. Pahami dan hargailah pasangan.
  • Mendengarkan. Utamakan satu sama lain dengan menyimak apa yang dikatakan. Dengarkanlah apa yang ia ucapkan dengan hati.
  • Memberi kejutan. Bersikaplah spontan. Tinggalkan catatan mesra untuk satu sama lain. Berikan hadiah-hadiah sederhana untuk menunjukkan bahwa Anda memikirkannya.
  • Bersenang-senang. Pelajari hal baru, berbagi hobi baru, atau coba olahraga baru bersama-sama.
  • Berpegangan tangan. Dan matikan ponsel! Pelajari kembali cara menikmati makan malam berdua saja.
  • Mengobrol. Cobalah saling bertukar cerita pengalaman perjumpaan pertama Anda. Kenanglah waktu-waktu menyenangkan bersama. Bagikan cita-cita dan harapan Anda.
  • Berdoa. Lakukan shalat bersama-sama. Selain perjalanan fisik dan emosional, pernikahan juga merupakan sebuah perjalanan spiritual.
Leave a Reply
<Modest Style