Modest Style

5 kegiatan akhir pekan berkualitas untuk si lajang

,

Tidak perlu galau menghabiskan waktu akhir pekan seorang diri. Kegiatan-kegiatan berikut bisa jadi alternatif menarik sekaligus bermanfaat.

Gambar: Fotolia
Gambar: Fotolia

Seringkali melajang atau menjadi “jomblo” dikaitkan dengan kesendirian dan akhir pekan yang membosankan. Jika Anda masih melajang, jangan terjebak dalam pandangan tersebut. Lebih baik isi akhir pekanmu dengan kegiatan-kegiatan positif berikut.

1. Kegiatan sosial atau amal

Melajang bukan berarti harus menghabiskan akhir pekan dalam kesendirian. Daripada membuang-buang waktu akhir pekan percuma, sumbangkan waktu Anda untuk orang-orang yang membutuhkan melalui kegiatan amal atau kegiatan sosial. Bergabunglah dalam acara atau aksi sosial yang tidak hanya akan mengisi akhir pekan Anda dengan kegiatan yang positif, namun juga berpotensi menambah teman baru.

2. Olahraga

Selagi melajang dan dalam proses mencari pasangan hidup, mengapa tidak gunakan waktu luang Anda untuk meningkatkan kualitas diri dengan berolahraga? Dengan rutin berolahraga, tubuh akan menjadi sehat dan menebarkan aura positif ke sekitar Anda. Olahraga teratur juga terbukti dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih positif dan tenang, sehingga dapat menjauhkan Anda dari perasaan negatif mengenai kesendirian Anda.

Untuk menghindari kejenuhan berolahraga seorang diri, Anda dapat bergabung dengan kelompok lari, kelas yoga atau kelas-kelas serta klub olahraga lainnya.

3. Waktu berkualitas bersama keluarga

Jika Anda memiliki pasangan, tentu akhir pekan Anda sering dihabiskan bersamanya. Namun saat melajang, Anda dapat memanfaatkan akhir pekan bersama anggota keluarga yang mungkin selama ini kurang mendapatkan waktu dan perhatian Anda.

Habiskan waktu untuk sekadar mengobrol bersama ibu atau menemani ayah berkebun di halaman rumah. Selain untuk mengejar ketertinggalan cerita yang mungkin terlewatkan saat Anda sedang sibuk, menghabiskan waktu bersama orangtua dapat mengajarkan kita beberapa nilai penting tentang menjalani hidup dengan pasangan yang nantinya akan berguna saat kita berkeluarga.

4. Berlibur seorang diri

Menjelajahi tempat baru dan bepergian seorang diri memang terdengar kurang seru atau bahkan menyeramkan. Namun di balik kesendirian tersebut, bepergian sendirian memberi kita waktu untuk mengenal diri lebih baik melalui berbagai tantangan yang kita hadapi selama di perjalanan. Bepergian sendirian juga mengajarkan kemandirian, sehingga dapat membentuk Anda menjadi pribadi yang lebih kuat.

Kunjungilah tempat wisata bersejarah di lingkungan terdekat sehingga tidak memakan banyak waktu dan persiapan. Melalui liburan semacam ini, Anda tidak hanya meningkatkan kualitas diri, namun juga menambah wawasan mengenai sejarah dan budaya Indonesia.

Apabila Anda belum pernah merencanakan liburan seorang diri, bacalah beberapa tips panduan bepergian sendirian agar perjalanan Anda aman dan nyaman.

5. Memanjakan diri

Setelah sibuk beraktifitas di hari-hari kerja, hargai kerja keras Anda dengan sedikit memanjakan diri melalui berbagai perawatan tubuh. Tidak perlu pergi ke salon atau spa karena perawatan tubuh juga dapat dilakukan di rumah dengan beberapa bahan dapur alami dan hasil yang tidak kalah memuaskan.

Leave a Reply
<Modest Style