Hari penuh keakraban: Sisterhood in Hijabella Day 2014

,

Nuansa persahabatan dan keceriaan kental terasa di event satu hari ini, Beta Nisa melaporkan.

[Not a valid template]

Sisterhood adalah acara tahunan yang diprakarsai oleh Dian Pelangi sebagai ajang silaturahmi para Muslimah untuk berkumpul, belajar dan merayakan kebahagiaan menjadi perempuan Muslim. Sisterhood tahun ini berkolaborasi dengan Hijabella Magazine sekaligus untuk merayakan hari jadi Hijabella yang pertama, sehingga acara ini diberi tajuk Sisterhood in Hijabella Day 2014.

Diselenggarakan pada hari Sabtu, 24 Mei lalu, Sisterhood in Hijabella Day 2014 berhasil menarik ribuan pengunjung. Bertempat di The Hall Senayan City Jakarta, nuansa merah muda nan lembut sudah menyambut pengunjung sejak mereka menginjakkan kaki di luar pintu utama acara.

Sesuai dengan tajuk acara ini, Sisterhood (persaudaraan wanita), dalam ajang ini pengunjung diajak untuk saling berbagi dan saling mengingatkan sesama dalam kebaikan melalui serangkaian acara yang memikat.

Di Hijabella Bazaar, pengunjung diberi kesempatan untuk berbelanja dengan berbagai potongan harga yang ditawarkan oleh lebih dari 40 butik dan label busana Muslim seperti Nadjani, Dian Pelangi dan Elmira.

Terdapat juga beragam talkshow yang menyentuh berbagai aspek kehidupan seorang Muslimah, mulai dari perihal motivasi diri, belajar mengaji, hingga tutorial berhijab.

Blogger Diana Rikasari dan blogger sekaligus kolumnis Aquila Style Shea Rasol hadir menjadi narasumber dalam talkshow bertema “Haters”. Acara yang bertujuan untuk mengedukasi para pengunjung ini menjadi semakin ramai dengan hadirnya para “Hijabikids” nan imut, Darien dan Daffa Soffa, dalam talkshow berjudul “Young Muslim Movement”.

Pelajaran tutorial hijab dari Wolipop dan kelas makeup dari Wardah semakin memeriahkan siang hari itu. Grup vokal Muslimah Noura dan penyanyi solo Meda turut menyumbangkan beberapa lagu untuk menghidupkan acara. Penataan panggung yang cerdas membuat pengunjung tetap dapat menyimak acara demi acara yang disuguhkan di panggung meski dibarengi dengan kegiatan berbelanja.

Salah satu acara yang paling menarik adalah saat Qur’an Learning Centre (QLC) mengisi acara dengan membahas cara membaca Al-Qur’an yang tepat. Pertanyaan-pertanyaan seperti “Seberapa sering Anda mengaji?” dan “Mengapa Anda malu untuk mengaji di depan umum?” menjadi pembuka dari acara bincang-bincang ini, menyentuh isu yang terlihat cukup sensitif bagi beberapa orang audiens. Namun, saat sang ustadz meminta beberapa relawan untuk membaca ayat-ayat Al-Qur’an yang tertera di layar, ternyata cukup banyak pengunjung yang mengajukan diri dengan penuh percaya diri, sehingga pelajaran membaca Al-Qur’an di sesi tersebut berjalan cukup interaktif dan sangat edukatif.

Sesi malam Hijabella Day disemarakkan oleh peragaan busana koleksi Dian Pelangi dan hiburan lagu-lagu terbaru dari grup musik Princess. Acara puncak pada malam itu ialah malam penganugerahan pemenang Hijabellove Face 2014, sebuah ajang pencarian bakat oleh majalah Hijabella, yang dimeriahkan dengan penampilan penyanyi cantik Raisa. Di akhir malam, penampilan musisi Inggris yang dinanti-nanti, Saif Adam, berhasil memukau ribuan pengunjung yang hadir.

Secara keseluruhan, Sisterhood in Hijabella Day 2014 berhasil dalam menyuguhkan acara hiburan yang tidak hanya menarik, namun juga cukup inspiratif dan edukatif. Kolaborasi yang apik antara Sisterhood by DP dan Hijabella mengingatkan kita kembali bahwa konsep hijab dalam Islam bukan hanya mengenai kecantikan penampilan semata, tetapi juga mengenai kecantikan hati.

Leave a Reply
Aquila Klasik