Modest Style

Dalam Gambar: Beragam Wajah Pendidikan

,

Anak-anak sekolah dari berbagai penjuru dunia dan berbagai jalur belajar yang mereka jalani.

[Not a valid template]

Memastikan anak-anak kita mendapat pendidikan adalah salah satu cara terbaik dalam memberi mereka sarana yang mereka butuhkan untuk masa dewasa yang sukses. Dengan dunia yang cepat berubah seperti ini, mereka akan membutuhkan setiap kesempatan yang dapat mereka peroleh.

Untungnya, situasinya tampak membaik. PBB melaporkan bahwa pada tahun 2010, sebanyak 90 persen dari anak-anak usia sekolah terdaftar di sekolah-sekolah di seluruh dunia, naik dari 82 persen dibandingkan tahun 1999. Kesenjangan pendidikan antara laki-laki dan perempuan juga menyempit dalam kurun waktu tersebut, dari 90 anak perempuan per 100 anak laki-laki yang melek huruf pada tahun 1999, menjadi 95 anak perempuan per 100 anak laki-laki pada tahun 2010.

Sayangnya, kemajuan ini disertai dengan sedikit kemunduran, karena kenaikan pendaftaran ke sekolah telah menurun sejak tahun 2004. Masyarakat dunia harus berusaha lebih keras jika ingin mencapai tujuan mileniumnya berupa pendidikan bagi semua orang pada 2015. Di sisi lain, banyak kaum pesimis yang dulu mengganggap kita tidak akan bisa sampai pada titik sejauh ini. Kita telah membuktikan mereka keliru. Mari kita melakukannya lagi.

Leave a Reply
<Modest Style