Modest Style

Bedah Buku: Love & Misadventure oleh Lang Leav

,

Terpesona oleh kata-kata yang tak biasa dari Lang Leav, Shea Rasol berbagi pikirannya mengenai seniman ini dan buku terbaru sang penyair.

ina Lang Leav photo-4-sm

Menggambarkan cinta dalam semua keindahannya secara puitis adalah hal yang membuat Lang Leav dikenal, dan dia tidak mengecewakan dengan buku terbarunya, Love & Misadventure. Seniman dan penyair ini menyihir pembacanya dengan puisi cinta bak dongeng yang unik – yang saya duga banyak orang yang merasa terhubung dengan cerita-cerita itu.

ina Lang Leav photo-3-sm
Saya berhasil memiliki salinan Love & Misadventure bertanda tangan dari toko buku Kinokuniya, Kuala Lumpur City Centre (KLCC)

Kehebohan perihal bukunya telah berlangsung selama beberapa bulan di sini di Kuala Lumpur, menyedot saya ke pusaran candu puisi. Pada suatu hari Minggu yang cerah, Leav bahkan mampir sebentar di toko buku Kinokuniya untuk tampil dan menandatangani beberapa buku untuk para penggemar tersayangnya.

Saya selalu menyukai sesuatu yang mesra, maka membaca ekspresi yang luar biasa dan intuitif seperti dalam puisi-puisinya melampaui harapan saya. Tidak heran ini menjadi buku terlaris nomor satu  tahun ini di Amazon.com.

Berikut adalah salah satu kutipan yang berjudul Soulmates:

I don’t know how you are so familiar to me—or why it feels less like I am getting to know you and more as though I am remembering who you are. How every smile, every whisper brings me closer to the impossible conclusion that I have known you before, I have loved you before—in another time, a different place, some other existence.

(Aku tak tahu mengapa kau begitu akrab bagiku – atau mengapa rasanya aku seperti sedang mengingat-ingat siapa dirimu, bukannya berusaha mengenalmu. Betapa setiap senyum, setiap bisikan membawaku lebih dekat dengan kesimpulan muskil bahwa aku telah mengenalmu sebelumnya, aku telah mencintaimu sebelumnya – di waktu yang berbeda,  tempat yang berbeda, alam yang berbeda.)

ina lang leave photo-1-2-B
Beberapa favorit pribadi saya dari buku ini

Ada sesuatu dalam kata-katanya, semacam kehangatan yang membuat puisinya menonjol. Seolah dia bisa membaca benak kita dan mengubah pikiran kita menjadi puisi-puisi yang indah.

Jelajahi lebih jauh Love & Misadventure Lang Leav di blog resminya.

Leave a Reply
<Modest Style