Modest Style

Maher Zain raih 20 juta “like” di Facebook

,

Penulis lagu dan produser musik R&B ini telah melampaui seluruh pesaingnya, meninggalkan mereka jauh di belakang dalam industri musik Islami.

Photo-by-Ahmed-Hayman----2012-Awakening-Records
Masa depan Maher Zain terus bersinar. Foto oleh Ahmed Hayman © 2012 Awakening Records

Maher Zain, penyanyi Islami multi-platinum dari Swedia, telah mendapat lebih dari 20 juta “like” di Facebook – menjadikannya salah satu sensasi musik terbesar yang memukau umat Muslim.

Memulai karir nasyidnya pada tahun 2009, Zain, 33, meraih status selebriti setelah rilis album debutnya Thank You Allah. Album tersebut menjadi album dengan penjualan terbanyak di bagian musik dunia Amazon.

Melalui kontrak dengan Awakening Records, ia telah merilis serangkaian lagu dan video musik populer yang telah ditonton lebih dari 200 juta kali di YouTube. Karyanya dianggap menetapkan standar baru dalam dunia musik Islami karena kualitasnya yang sangat baik, menyamai standar musik arus utama.

Zain, yang baru saja kembali dari trekking Tembok Besar Tiongkok dalam upaya bantuan untuk Gaza, secara teratur memperbarui media sosialnya untuk menarik perhatian masyarakat pada keadaan mereka yang merasakan penderitaan di sekeliling dunia dan juga pada kutipan-kutipan ayat suci dalam Islam.

Sebelum berkarir di dunia musik Islami, Zain, yang lahir di Libanon, bekerja sebagai produser musik di Amerika. Ia pernah berkolaborasi dengan Lady Gaga, Akon, Michael Jackson, Enrique Iglesias, dan lain sebagainya. Hatinya terpanggil pada tahun 2007 dan tidak lama kemudian mulai bernyanyi tentang agamanya. Kini, lagu-lagunya menyampaikan pesan perdamaian, cinta, dan keadilan sosial, serta cintanya pada Tuhan dan Nabi Muhammad SAW.

Popularitas Zain memberinya tempat tersendiri – pesaing terbesarnya di Facebook adalah Sami Yusuf, yang memiliki 5,7 juta “like”. Dengan hampir 925.000 pengikut di Twitter, tidak lama lagi ia akan mencapai angka satu juta. Dengan dua album multi-platinum, Zain, bersama dengan sekelompok seniman nasyid lain, telah membawa musik Islami ke dalam rumah-rumah di sekeliling dunia.

“Bagi saya, ini adalah bukti banyaknya orang yang telah kami sentuh,” ujar Zain di laman Facebook-nya. “Namun jalan kami masih panjang… jadi Insha Allah kami akan terus sebarkan cinta.”

Leave a Reply
<Modest Style