Modest Style

“Hijab Makes You Beautiful”: Parodi lagu One Direction versi Malaysia

,

Video dari Malaysia ini memotivasi Muslimah agar percaya diri mengenakan hijab. Oleh Miranti Cahyaningtyas.

WP hijab

One Direction atau 1D adalah grup musik Inggris-Irlandia jebolan program pemilihan bintang musik Inggris The X-Factor tahun 2010. Lagu-lagu romantis kelompok ini yang enak didengar dan mudah dipahami serta penampilan para personilnya yang menarik membuat kelompok ini terkenal, terutama di kalangan remaja putri.

Lalu bagaimana jika salah satu lagu mereka yang paling terkenal dan membuat banyak penggemar perempuan tersipu, “What Makes You Beatiful”, disadur dan diparodikan dengan memasukkan ajaran Islam ke dalamnya? Hasilnya adalah video klip parodi “Hijab Makes You Beautiful”.

Video yang diunggah oleh salah satu penggubah lirik lagu ini, Mr The All Shared, dinyanyikan oleh Voice of Men. Mr The All Shared adalah gabungan sekelompok individu yang menyebut diri mereka “anak punk yang ingin berdakwah tentang kebaikan” dengan basis di Selangor, Malaysia, sementara Voice of Men adalah sebuah grup musik pop asal Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam klip ini, para penyanyi menyampaikan kepada para wanita agar tidak merasa rendah diri atau tidak percaya diri mengikuti ajaran Islam, termasuk dalam hal menundukkan pandangan dan mengenakan hijab. Menurut mereka, para wanita tampak cantik dalam balutan hijab mereka dan ada banyak hal lain tentang wanita yang bisa membuat pria jatuh hati selain busana yang tidak syar’i. Di akhir video ini, para model wanita ambil bagian menyuarakan kebanggaan mereka atas diri sendiri dan hijab mereka.

Selamat menonton.

Leave a Reply
<Modest Style