Modest Style

Dari Inggris hingga Amerika, “Happy” membuat Muslim bergoyang

,

Sensasi YouTube terbaru menampilkan komunitas-komunitas Muslim dunia bergoyang dengan gembira. Oleh Miranti Cahyaningtyas.

Jika Anda penikmat musik populer, funk atau elektronik, kemungkinan besar Anda sudah pernah mendengar lagu “Happy” yang dipopulerkan oleh Pharell Williams. Di tengah maraknya lagu-lagu Barat yang sarat dengan lirik vulgar, Happy menjadi salah satu alternatif lagu dengan musik berirama menyenangkan serta lirik yang positif.

Bahkan, belakangan Happy menjadi populer ketika komunitas-komunitas Muslim dari berbagai belahan dunia membuat video diri mereka berjoget dengan latar belakang lagu ini:

Happy British Muslims

Video pertama dari Muslim Inggris di atas diikuti oleh video para Muslim Jerman berjoget dengan latar Happy yang diunggah oleh i,Slam.

Happy German Muslims

Tidak ketinggalan, ustazah Anne Dijk dari Belanda bersama para Muslim Belanda lainnya membuat video berikut:

Happy Dutch Muslims

Bisakah Anda menebak yang mana ustazah Anne dalam video ini? Baca hingga akhir artikel ini untuk menemukan jawabannya.

Di Chicago, para Muslim Amerika berjoget dengan gembira dalam video yang diunggah oleh Rayyan Najeeb:

Happy Chicago Muslims

Masih banyak lagi video berisi orang-orang berjoget mengikuti lagu Happy yang diunggah dengan menggunakan kata “Muslim” pada judulnya.

Apakah fenomena ini sekadar berarti lagu positif ini banyak disukai masyarakat Muslim? Ataukah sebagian Muslim merasa begitu putus asa ingin menunjukkan bahwa Muslim juga mampu bergembira dan tidak bersikap terlalu serius? Atau mungkin sebagian Muslim sudah lelah menjadi berbeda dan memutuskan lebih mudah untuk mengikuti arus utama yang populer?

Atau mungkin, sebagian orang terlalu banyak berpikir. Pada kenyataannya, Muslim juga bisa bergembira.

Video yang mana favorit Anda? Tuliskan pilihan Anda di kotak komentar di bawah.

Jawaban pertanyaan: ustazah Anne Dijk terlihat mengendarai motor di menit 3:41.

Leave a Reply
<Modest Style